Palembang Tuan Rumah Kejurnas Judo Piala Kasad 2018

Lentera Rakyat — Palembang akan menjadi tuan rumah dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup 2018 memperebutkan Piala Kasad yang akan digelar selama 3 hari, mulai tanggal 4 s.d 6 Mei 2018 mendatang, bertempat di GOR Jakabaring, Palembang.

Hal ini diungkapkan dalam rapat Panitia penyelenggara kegiatan Kejuaraan Nasional Judo Kartika Cup Piala Kasad Tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Selasa (3/4/2018), bertempat di Gedung AH. Nasution Makodam II/Swj Palembang.

Hadir dalam rapat ini, Wadan Kodiklat TNI AD selaku Sekjen PB PJSI, Ketua Danrem 044/Gapo selaku Ketua Pelaksana dan beberapa pejabat Kodam II/Swj yang tergabung dalam susunan organisasi kepanitiaan Kejurnas Judo Piala Kasad 2018.

Kejurnas Judo Piala Kasad yang merupakan kegiatan even tahunan yang akan diselenggarakan kali ini adalah Kompetisi Judo Piala Kasad Full Body Contact dengan pembagian kelas dan Kategori, antara lain Kelompok Kadet, Junior, Senior atau kelompok umum dan Kelompok TNI atau kelompok khusus.

Adapun untuk kelas yang dipertandingkan adalah Kelas Bulu s.d 59 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan 59 Kg s.d 63 Kg Putra/Putri, Kelas Menengah Ringan 63 Kg s.d 70 Kg Putra/Putri, Kelas Menengah 70 Kg s.d 80 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan Berat 80 Kg s.d 93 Kg Putra/Putri, Kelas Berat 93 Kg keatas Putra/Putri dan Kelas Bebas Putra/Putri.

Disamping akan memperebutkan Piala Kasad, pihak penyelenggara menyiapkan total medali yang diperebutkan 240 buah, yang mana untuk kelas Senior, Kadet, Yunior dan TNI, masing-masing disiapkan 60 medali.

Kejuaraan Nasional Judo ini rencananya akan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari 24 Pengda se-Indonesia dan dipimpin oleh 24 orang Wasit. Selama kegiatan Kejurnas berlangsung, rencananya para peserta baik Atlet maupun Official akan ditempatkan di Wisma Atlit Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

Digelarnya Kejuaraan Nasional Judo Kartika Cup 2018, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prestasi para atlit Judo Indonesia melalui kompetisi terprogram untuk siap bertarung pada event internasional, terutama pada event Sea Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Adapun sasarannya adalah untuk mendapatkan Kader Atlit berbakat, pematangan prestasi atlit Junior, pemantapan atlit senior dan pemenuhan MQS PON dan Even Internasional lainnya.

Rencananya Kejurnas Judo Kartika Cup 2018 ini akan dibuka langsung oleh Kasad yang juga sekaligus sebagai Ketua PB PJSI, Jenderal TNI Mulyono, di GOR Jakabaring ISC Palembang, pada tanggal 4 Mei 2018 mendatang. (pendam II-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *