Danrem 044/Gapo Gelar Ajak Masyarakat Cegah Karhula

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kolonel Inf Iman Budiman, S.E mulai melaksanakan roadshow kerjanya terutama untuk mensosialisasikan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerjannya, Danrem yang juga didampingi Kades Desa Muara Belida, Kec. Muara Belida, Kab. Muara Enim bersama masyarakat peduli api dan pihak perusahaan langsung melaksanakan sosialiasi pencegahan karhutla.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kolonel Inf Iman Budiman, S.E, rabu (04/04/2018) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab jajaran KOrem, serta semua pihak untuk kesuksesan Asian Games 2018 medatang.

“ Ini menrupakan upaya bersama menjaga serta menghidari terjadinya hal yang tidak diinginkan yakni mencegah Karhutla di wilayah Sumsel terutama pada saat Asian Games 2018,” jelasnya.

Dijelaskannya untuk mencegah itu salah satu upaya yang terus dilakukan adalah melalui bios 44 sebagai media dalam pembukaan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar. Oleh karenanya peran masyarakat dan para pengusaha dalam upaya untuk pencegahan sangat diharapkan.

“Pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat ini menjadi skala prioritas kita dari TNI, termasuk kita harapkan peran serta masyarakat dan para pengusah,  apalagi menjelang Asian Games mendatang. Sinergisitas antar instansi sangat diperlukan agar program pencegahan terintegrasi dengan baik,” pungkasnya (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas