Yasinan Dan Doa Bersama Warnai TMMD Ke-101 Kodim 0402/OKI

OKI (Lentera Rakyat) — Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI, menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta meningkatkan komunikasi sosial bersama warga masyarakat Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menggelar kegiatan Yasinan dan Tahlil serta doa bersama bertempat di Mushola Nurul Iman yang diikuti puluhan warga masyarakat lokasi berlangsungnya TMMD.

Dijelaskan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. melalui Pasiter Kapten Arh Marsito, bahwa ibadah sholat bagi kaum umat muslim sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan, selain kewajiban sholat juga perintah utama Allah SWT seperti yang dilaksanakan puluhan prajurit TNI beragama Islam yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI ini.

Setiap tiba waktu sholat, anggota Satgas selalu melaksnakan sholat berjamaah bersama masyarakat, selain itu juga usai melaksanaka sholat Isya’ dilanjutkan baca Yasin dan Tahlil serta doa bersama.

“Selain mengerjakan program sasaran fisik dan non fisik, Satgas juga rutin melaksanakan sholat berjamaah bersama masyarakat Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),” ujar Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. melalui Pasiter Kapten Arh Marsito.

Selain itu, Kapten Arh Marsito juga menyampaikan, bahwa bekerja dan ibadah adalah sesuatu yang mesti dijalankan secara seimbang. Sehingga untuk menyeimbangkan keduanya, Dansatgas menganjurkan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI untuk melaksanakan Yasinan dan doa bersama saban hari selepas sholat Isya’ bersama warga setempat.

“Saya anjurkan kepada prajurit agar tiap malam bersama masyarakat banyak menghabiskan waktu untuk Yasinan dan doa bersama hingga diskusi,” terang Kapten Arh Marsito.

“Kegiatan Yasinan dan doa bersama ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta meningkatkan komunikasi sosial bersama warga masyarakat, juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT, dengan begitu akan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jalas Pasiter. (penrem-dhie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas