Bamsoet: Polisi Melekat ke Jokowi, Boleh Bantu Bagi Sembako

Jakarta (Lentera Rakyat) – Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet membela kepolisian yang membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako saat kunjungan kerja. Bamsoet heran kalau ada yang mengkritik tindakan polisi itu.

“Ya nggak apa-apa. Menurut saya wajar karena pihak-pihak tersebut melekat pada presiden. Wajar kalau membantu meringankan tugas presiden. Masak kalau bagi-bagi aja nggak boleh?” ujar Bamsoet di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dikutif dari detik.com, Selasa (10/4/2018).

Menurut Bamsoet, apa yang dilakukan pemerintah hanyalah membantu rakyat. Bamsoet meminta tindakan bagi-bagi sembako itu tak terlalu disoal.

“Masa kita membantu rakyat nggak boleh? Ya dengan menggunakan apa yang ada pada kita, masak kita ngasih rakyat nggak boleh,” ucap politikus Golkar itu.

Pelibatan polisi dalam pembagian sembako Presiden Jokowi di Sukabumi, Jawa Barat, menjadi sorotan. Polri mengatakan pelibatan anggotanya itu hanya untuk membantu.

“Itu membantu. Jadi tim dari Presiden menitipkan, karena nggak sempat beliau, nggak sempat membagikan sendiri maka dititipkan demi keamanan. Maka diberikan kartu itu,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas