Chiellini: Musim Lalu Bayern, Sekarang Juventus

Madrid (Lentera Rakyat) – Kubu Juventus benar-benar marah setelah tersingkir secara kontroversial dari Liga Champions. Juve merasa bernasib seperti Bayern Munich pada musim lalu.

Juventus tersisih meski menang 3-1 atas juara bertahan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB, pada leg kedua perempatfinal. Madrid yang unggul agregat 4-3 berhak lolos ke semifinal.

Banyak orang menganggap peluang Juventus sudah tertutup setelah mereka kalah 0-3 dari Madrid di Turin. Akan tetapi, Juventus membuktikan bahwa anggapan itu keliru.

Juventus secara luar biasa sempat memimpin 3-0 di Bernabeu berkat dua gol Mario Mandzukic dan satu gol Blaise Matuidi. Hingga 90 menit laga di Bernabeu, skor agregat masih berimbang 3-3.

Akan tetapi, Juventus kemudian dihukum penalti di injury time karena Medhi Benatia dianggap melanggar Lucas Vazquez. Penalti itu sukses dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

Seusai pertandingan, bek Juventus Giorgio Chiellini mengungkit kemenangan kontroversial Madrid atas Bayern di perempatfinal musim lalu.

“Ini seharusnya tak mengejutkan. Bayern Munich melaluinya musim lalu dan sekarang giliran Juve,” kata Chiellini kepada Mediaset Premium.

Pada laga melawan Madrid di Bernabeu pada musim lalu, Bayern yang kalah 1-2 di leg pertama unggul 2-1 dalam 90 menit. Namun, Bayern kehilangan Arturo Vidal yang diganjar kartu merah meski melakukan tekel bersih terhadap Marco Asensio

Kontroversi lainnya terjadi di extra time. Ronaldo mencetak gol dari posisi offside, tapi disahkan oleh wasit. Madrid yang unggul jumlah pemain akhirnya mencetak tiga gol di extra time dan menang 4-2.

“Kami sedih, karena kami menampilkan permainan yang kami inginkan dan musim lalu hal yang sama terjadi kepada Bayern Munich,” tutur Benatia.

“Real Madrd adalah tim hebat, tapi setiap kali ada perlawanan, mereka mendapatkan keputusan yang menguntungkan dan Cristiano Ronaldo mencetak gol,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas