68 Putra-Putri Sumsel Siap Ikut Seleksi Paskibraka Nasional

Palembang (Lentera Rakya) –¬†Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan Seleksi Paskibraka Nasional dan Provinsi Sumsel Tahun 2018 di Halaman Kantor Dispora Provinsi Sumsel, Senin (23/4).

Seleksi Paskibraka yang berlangsung mulai tanggal 23-26 April 2018, diikuti sebanyak 68 peserta Putra dan Putri yang terdiri dari seluruh Kabupaten/Kota se Sumsel. Seleksi Paskibraka Nasional dan Provinsi Sumsel dibuka langsung oleh Sekda Nasrun Umar.
Seusai mengikuti seleksi yang sudah ditentukan oleh Tim seleksi, dari 68 peserta Putra dan Putri akan ditetapkan calon Paskibraka sebanyak 50 orang yaitu 25 Putra dan 25 Putri. Nanti para peserta tersebut akan mengikuti pelatihan Paskibraka Provinsi Sumsel pada Bulan Agustus 2018 mendatang.
Sementara, untuk calon Paskibraka sebanyak dua (2) orang yaitu 1 Putra dan 1 Putri akan mengikuti Pelatihan Paskibraka Nasional pada Bulan Agustus 2018.
Pada kesempatan itu Sekda Nasrun Umar menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan. Karena di samping sebagai ajang kompetisi, kegiatan inj sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi para peserta seleksi yang berasal dari Kabupaten/Kota.
Menurutnya, manfaat yang tidak kalah pentingnya dari kegiatan ini adalah merupakan cara untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
“Saya berharap kepada peserta seleksi Paskibraka agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seleksi dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh,”ungkapnya.
Tak lupa dirinya berpesan agar para peserta Paskibraka dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan momentum ini sebagai melatih mental untuk kedepan. “Bagi yang tereliminasi jangan berkecil hati, ini bukan akhir dari segalanya. Kegagalan sesuatu keberhasilan yang tertunda,”sambungnya.
“Ini Proses pembelajaran, dimana kalian harus mengikutinya. Bagaimana tugas yang diberikan oleh pelatih dan instruktur untuk dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Disini kalian harus berpikir tentang tanggug jawab. Jadi ini kompetisi lakukan seleksi dengan baik dan sportif,” terangnya. (dva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *