Dilokasi TMMD OKI, Danrem 044/Gapo Terima 24 Pucuk Senpira

OKI (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. melaksanakan kunjungan kerja meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (24/4/2018).

Dalam kunjungan tersebut Danrem 044/Gapo didampingi Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos., Kasiintelrem 044/Gapo Letkol Inf Ikhsan, Kasiopsrem 044/Gapo Letkol Inf Andik Siswanto, S.IP., Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan, Wakapolres OKI Kompol Tommy Bambang Souissa, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0402/OKI, Kades Sungai Ceper Kaharno, S.H. beserta perangkat Desa.

Disela-sela kunjungan Danrem 044/Gapo tersebut, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. menyampaikan kepada Danrem 044/Gapo tentang pencapaian hasil kerja disetiap sasaran dalam  pelaksanaan TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI yang telah berlangsung selama 20 hari dimulai dari dibukanya TMMD yakni pembangunan atau rehab Masjid Baiturrahman (95 %) dan pembangunan jalan sepanjang 10 KM yang dialihkan kesasaran lain yaitu pembangungan Paud, pembangunan pagar Masjid, pembangunan lapangan bola volly, pembangunan lapangan bulu tangkis, perbaikan jembatan dan pembangunan dermaga yang rata-rata mencapai 18%.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. dalam kunjungan tersebut menyampaikan, bahwa kedatangannya ke lokasi TMMD ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD dilaksanakan.

“Kita dapat lihat disini, pelaksanaan kegiatan sudah bisa mencapai sasaran yang diprogramkan. TNI beserta komponen yang ada diwilayah dan masyarakat bersatu padu dan bergotong royong membangun sarana dan prasarana fisik dalam program TMMD ini”, terangnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan,TMMD adalah bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan membantu masyarakat. TNI menyadari peran dan tanggung jawab dimana rakyat adalah rohnya TNI serta TNI berasal dari rakyat dan berbuat yang terbaik untuk rakyat. Kegiatan ini adalah permintaan masyarakat melalui Pemerintah Daerah bersama TNI dalam rangka bekerja sama untuk membangun Desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berharap, bahwa kedepan generasi muda Desa Sungai Ceper bisa dibangun mulai usia emas atau usia dini dengan memanfaatkan Paud dan Masjid agar kelak bisa menjadi dokter, insiyur dan ada yang masuk Akmil.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menerima penyerahan Senjata Api Rakitan (Senpira) milik warga Desa Sungai Ceper sebanyak 24 pucuk (20 laras pendek dan 4 laras panjang). Penyerahan Senpira ini merupakan kesadaran pemilik Senpira itu sendiri di Desa Sungai Ceper OKI, dan penyerahan dipimpin oleh Kades Sungai Ceper Kaharno, S.H. yang sebelumnya pada awal pelaksanaan TMMD juga telah diserahkan sebanyak 3 pucuk Senpira kepada Dansatgas TMMD Letkol Inf Seprianizar, S.Sos.

Mereka menyerahkan senpira ini, selain kesadaran sendiri akan bahayanya kepemilikan senjata api, juga berkat sosialisasi yang terus dilakukan oleh Satgas TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI yang sedang melaksanakan kegiatan di Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Menang Kab. OKI, dan mereka merasa dekat dan nyaman bersama-sama dengan Satgas TMMD tersebut.

Sehingga, mereka secara sukarela mereka penyerahan Senpira di Puskodaltis TMMD ke 101 Kodim 0402/OKI Kampung III Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang OKI yang diterima langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. didampingi oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. dan Wakapolres OKI Kompol Tommy Bambang Souissa.

Dalam kesempatan itu pula, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Ceper atas kesadaranya sendiri menyerahkan Senpira yang dimiliki kepada TNI yang secara bersama-sama menjalankan tugas TMMD di Desanya yang jauh dari Ibukota Kabupaten OKI.

“Ini sebagai bukti bahwa prajurit benar-benar dekat dan meyakinkan bahwa niatnya baik dan ikhas membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat, serta TNI dan rakyat secara bersama-sama menjaga keamanan dan duduk bersama dalam berbagai hal menyosong masa depan yang lebih baik,” pungkas Danrem. (penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas