Korem Gapo Terus Sosialisasi Cegah Karhutbunla

Ogan Ilir (Lentera Rakyat) — Dalam rangka menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan, lahan dan perkebunan (Karhutbunla) di Sumatera Selatan, Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman. yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kebakaran hutan, perkebunan dan lahan (Karhutbunla) wilayah Provinsi Sumatera Selatan meninjau Pos Pantau Karhutbunla yang berada di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir.

Peninjauan Pos Pantau Karhutbunla ini merupakan rangkaian kegiatan pratroli rutin yang dilakukan Dansatgas Karhutbunla Sumsel untuk mendukung program Provinsi Sumatera Selatan bebas asap, khususnya menjelang perhelatan Asian Games pada bulan Agustus 2018.

“ Ini tentunya langkah dini yang kita lakukan agar apa yang tidak kita harapkan tidak terjadi, terutama kebakaran hutna, lahan dan perkebunan, terlebih menjelang Asian Games 2018 mendatang,” katan Kolonel Inf Iman Budiman, jum’at (27/04/2018)

Ditegaskannya, selain meningkatkan patroli secara intensif guna mengantisipasi Karhutbunla, dalam perjalanan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan.

“Sosialisasi yang dilakukan memberikan informasi mengenai bahaya dan ancaman apabila melakukan pembakaran lahan dan himbauan agar masyarakat meninggalkan cara membuka lahan dengan pembakaran,” tegasnya

Pada kesempatan kunjungan tersebut Danrem 044/Gapo memberikan bantuan peralatan pemadam kebakaran yang diterima langsung oleh Kades Arisan Jaya M. Abu. (penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *