Masyarakat Desa Tugu Jaya Sambut Kedatangan Gubernur Alex Noerdin

OKI (Populinews) –  Antusias masyarakat Desa Tugu Jaya Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/5). Kehadiran Gubernur kali ini dalam rangka Pengajian Akbar Haflah Akhirussanah Tasyakuran Khotmil Qur’an Binadhri & Yanbu’a ke II sekaligus Wisuda Akhir Kelas MA, Mts Pondok Pesantren Darussyafa’at Tugu Jaya.

Sebelum memulai sambutan, Gubernur Alex Noerdin menyapa semua masyarakat yang hadir. “Apo kabar? Masih inget idak dengan aku? Insya Allah saya menjadi Gubernur selama 10 tahun, semua itu tidak lepas dari pilihan kalian semua sehingga saya menjadi Gubernur dan tentu tidak mengecewakan,”katanya.

Selama memimpin menjadi Gubernur Sumsel jelas Alex sudah banyak sekali pembangunan yang berusaha dilakukannya bagi masyarakat Sumsel. Salah satunya yang membanggakan adalah Asrama Haji Palembang.

“Bukan hanya duniawi saja yang kita kejar, untuk akhirat juga kita pikirkan. Kita saat ini sudah memiliki Asrama Haji terbaik di Indonesia. Di sana sudah Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Ka’bah dengan ukuran yang sama dengan yang asli, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan Hotel Syariah. “Lanjut Alex

“Ini adalah salah satu cara menegakkan Syiar Agama Islam dengan tindakan yang nyata. Tidak hanya pidato, orasi dan lainnya tetapi dengan memerangi musuh terbesar yaitu kemiskinan, kebodohan dan kita perangi dengan pendidikan, kesehatan serta lapangan pekerjaan,”ucapnya.

Selain itu, Alex Noerdin menyampaikan sebentar lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games. Namun demikian banyak yang mengatakan untuk apa Asian Games, bahkan dinilai hanya menghabiskan uang saja.

“Berkat Asian Games 2018 kita mendapatkan 4 ruas jalan tol, 2 Jembatan Musi, Fly Over, LRT, Rumah Sakit Daerah berstandar Internasional tapi tetap gratis untuk masyarakat Sumsel”. kata Alex Noerdin

Berkat Asian Games, Sumsel mendapatkan bantuan dana Rp68 Triliun dari Pemerintah Pusat dan dari pihak yang lainnya, semua itu dikucurkan untuk pembangunan di Sumsel.

Tidak hanya itu, dirinya menyebutkan bahwa saat ini di Palembang sedang membangun Masjid Raya Sriwijaya masjid tercantik se-Asia, membangun Islamic Center dimana Islam dikaji secara modern dan di sampingnya ada Universitas Islam Negeri terbaik di Indonesia.

“Saat ini tiang pancang masjid sudah selesai, Insya Allah dua tahun lagi kita bisa shalat di Masjid Raya Sriwijaya ini” ujar Alex Noerdin

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren KH. Imam Barizi mengatakan bahwa pondok pesantren ini sudah berumur 27 tahun. Saat ini pondok pesantren Darussyafa’at ada dua program baru yaitu cara baca tulis mengafal Al Quran dan cara mempelajari dengan cepat kitab kuning. “Mudahan-mudahan dengan dua program ini pondok pesantren Darussyafa’at istiqomah dan lebih baik lagi kedepan,”ujarnya.

Suasana acara makin meriah, dengan hadirnya H. Mohamad Syakirun (Kirun) yang mengisi ceramah . (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *