Rutan Brimob Tempat Ahok Ditahan Rusuh

Jakarta (Lentera Rakyat) — Kericuhan dikabarkan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) Cabang Salemba di Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5) malam. Rutan itu menjadi tahanan kasus terorisme dan tahanan titipan kasus lain, termasuk mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal membenarkan adanya insiden. Namun ia belum membenarkan adanya kericuhan yang terjadi.

“Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat,” ujar Iqbal yang tengah menuju Mako Brimob, Selasa (8/5).

“Saya ga jawab ini ya….yang saya jawab adalah betul ada insiden,” kata Iqbal kembali menegaskan saat ditanya terkait kericuhan yang terjadi di Mako Brimob.

Seperti dikutif dari Republika.co.id di lokasi, tampak sejumlah aparat berjaga di depan pintu markas Korps Brimob. Wartawan maupun masyarakat tidak diperkenankan mendekat ke Mako Brimob. Namun, lalu lintas di Jalan M Jasin akses UI Kelapa Dua terpantau masih lancar. Warga maupun media pun tidak diperkenankan mengambil gambar di tempat kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas