2018 Orang Ramaikan Karnaval Jelang 100 Hari Asian Games

Palembang (Lentera Rakyat) –  Menjelag 100 hari menuju Asian Games, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan, salah satunya panitia INASGOC akan menggelar karnaval secara serentak baik di Jakarta maupun Palembang.

Untuk di Palembang karnaval akan dilaksanakan pada Minggu (13/5) yang akan di pusatkan Kambang Iwak.

Karnaval jelang 100 hari sebelum perhelatan olahraga terbesar Asia tersebut diselenggrakan akan diramaikan sebanyak 2018 peserta, dan itu  sesuai dengan tahun tema tahun dilaksanakan Asian Games. Adapu peserta di ikuti oleh beberapa kalangan masyarakat, mulai dari pelajar, masyarakat umum hingga atlet.

Koordinator Bidang Promosi Panitia Daerah Penyelenggara Asian Games, Nirmala Dewi, sabtu (12/05/2018) di Meeting Room Deputi II Hotel Swarna Dwipa Palembang mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk persiapan dan berharap event ini akan menjadi meilik bersama, bukan hanya milik penyelenggra atau atlet saja.

“Feed Back acara ini agar sosialisasi Asian Games lebih meningkatkan partisipasi masyarakat lagi. Dan ini susuai instruksi dari panitia pusat,”jelasnya
Dituturkannnya, pada karnaval saat kegiatan nanti akan dilepas disambut oleh PJs Walikota Palembang Akhmad Najib dan juga dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin.

Sementara itu,  Yulia selaku Kordinator Kegiatan Karnaval 100 hari jelang Asian Games di Palembang mengatakan bahwa konsep acara seperti parade, mengundang pelajar. Dimana antusias sangat banyak. Total peserta yang akan berjalan 2018 sesuai dengan tahun 2018.

“Peserta akan dibagi perkelompok. Jadi kita atur 11 kelompok dengan total 75 tim dengan total peserta sebanyak 2018 yang akan berjalan di simpang lima DPRD sampai di Kambang Iwak,”terangnya.

Tak hanya sekedar karnaval lanjut Yulia, para peserta akan diberikan hadiah pemenang dari The Best Kostum, The Best Atraksi dan Juara Umum. Kegiatan ini juga akan dibantu oleh TNI dan Polri sebagai pengamanan.

“Kegiatan akan dimulai di kawasan car free day (CFD) Kambang Iwak hingga Simpang Lima DPRD Sumatera Selatan,”pungkasnya.

Lebih lanjut para peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan karnaval akan memamerkan berbagai atraksi maupun penampilan khas dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 1,6 kilometer, dimulai dari Simpang Lima DPRD Sumsel dan menyusuri Jalan Kapten A Rivai hingga finis di depan rumah dinas Wali Kota Palembang Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang.

Selain mengikuti karnaval dengan penampilan khas masing-masing, para peserta nantinya akan mendapatkan penilaian dari beberapa juri yang disebar di titik-titik penilaian. Panitia akan memberikan penghargaan untuk The Best Costume, The Best Performance dan juara umum. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas