Boateng dan Coutinho Hattrick, Levante Tekuk Barcelona

Lentera Rakyat – Rekor tak terkalahkan Barcelona di LaLiga musim ini akhirnya patah. Levante menjadi tim pertama yang menaklukkan Barca, Senin dini hari WIB, 14 Mei 2018.

Drama 9 gol terjadi di Estadio CIudad de Valencia. Levante menang tipis 5-4. Pemain Levante, Emmanuel Boateng menorehkan hattrick. Dari kubu Barca, ada Philippe Coutinho yang juga menyumbangkan tiga gol.

Levante memulai laga dengan percaya diri. Emmanuel Boateng membuat tuan rumah unggul di menit 9. Pemain asal Ghana ini kembali membobol gawang Blaugrana di menit 30.

Philippe Coutinho membawa Barca menipiskan skor di menit 38. Namun setelah itu, Levante mengamuk dengan mencetak tiga gol tambahan.

Dimulai dengan aksi Enis Bardhi di menit 46. Lalu, Boateng melengkap torehan hattrick di menit 49. Bardhi mencetak gol kedua untuk Levante di menit 56.

Barca belum mau menyerah. Coutinho mencetak dua gol tambahan di menit 59 dan 64. Lalu, Luis Suarez mencetak gol lewat titik penalti di menit 71.

Meski kalah, ini tak mengubah status Barca sebagai juara LaLiga musim ini. Tim besutan Ernesto Valverde ini kokoh di puncak klasemen dengan 90 poin dari 37 laga. Mereka unggul 12 angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Susunan Pemain

Levante: Oier Olazabal, Coke, Sergio Postigo, Rober Suarez, Antonio Luna, Jose Luis Morales, Jose Campana, Sasa Lukic, Enis Bardhi, Emmanuel Boateng, Roger.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Thomas Vermaelen (Gerard Pique 31′), Yerry Mina. Nelson Semedo, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *