Korem 044/Gapo Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya

Palembang (Lentera Rakyat) — Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam II/Sriwijaya melaksanakan kunjungan ke Korem 044/Garuda Dempo dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan program kerja dan anggaran satuan di jajaran Korem 044/Gapo TA. 2017 dan TA. 2018 tahun berjalan, Senin (14/5/2018).

 

Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 044/Gapo Letkol Inf Iman Firmansyah yang mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menerima kunjungan kerja Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya yang diketuai oleh Letkol Inf Parada Siringo Ringo (Penanggungjawab Tim) beserta rombongan.

 

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo yang disampaikan oleh Kasiren Korem 044/Gapo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Wasrik beserta rombongan atas kesediaannya berkunjung ke Korem 044/Gapo, dimana Korem 044/Gapo mendapat kesempatan dan kehormatan untuk dilakukan pengawasan dan pemeriksaan pertanggung jawaban program kerja dan anggaran TA. 2017 dan TA. 2018 berjalan, yang mana kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sangat penting dilaksanakan dalam suatu organisasi sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kinerja satuan.

 

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itdam II/Swj Letkol Inf Parada Siringo Ringo menyampaikan, bahwa Kegiatan Wasrik rutin dilaksanakan oleh Itdam II/Swj bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

 

“Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien,” terang Ketua Tim.

 

Selain itu, Letkol Siringo Ringo menekankan agar dalam pemeriksaan ini nanti masing-masing Satker dapat memberikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi. “Dengan memberikan data yang sebenarnya, kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang,” jelasnya. (penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas