Pertamina Siap Hadirkan Pelumas untuk Mesin Euro 4

Jakarta (Lentera Rakyat) – Salah satu yang dipertimbangkan saat standar Emisi Euro4 diberlakukan adalah pelumas. Karena jika mesin pada mobil sudah standar Euro 4, maka pelumas yang digunakan juga harus cocok. Menanggapi hal tersebut, Pertamina mengaku telah mempersiapkan semuanya.

Disampaikan VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro, saat ini Pertamina sedang dalam tahap mempersiapkan pelumas yang cocok dengan mesin berstandar emisi Euro 4.

Meski masih dalam persiapan, Pertamina Lubricants menyatakan kesiapannya menyambut standar emisi Euro 4.

“Kita tengah mengembangkan pelumas yang sesuai dengan yang ada di masyarakat, termasuk Euro 4. Tapi kita sudah siap dengan itu sebetulnya,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, dikutif dari detik.com.

Selain itu, lanjut Arie menjelaskan, untuk mempersiapkan pelumas yang cocok dengan mesin standar emisi Euro 4 tidak begitu sulit. Karena pelumas yang nantinya dibuat hanya tinggal mengikuti kebutuhan mesin tersebut.

“Intinya kita selalu ikuti teknologi mesin. Jadi nggak mungkin kita bikin oli dulu mesinnya baru nongol. Kita ikuti itu semua termasuk (tingkat performa oli) terbaru SN dan SN PLUS, itu untuk menunjang Euro 4,” lanjutnya.

“Tinggal pemerintah launching (Euro 4) kapan pasnya. terus yang penting Euro 4 kan ada speknya, SAE berapa dan lainnya, semua sudah kami sesuaikan,” tambah Arie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *