Sekda Pastikan Jalur Mudik Lebaran Aman

Palembang (Lentera Rakyat) — Sekretaris Daerah Sumatera Selatan H. Nasrun Umar menggelar rapat koordinasi Pemantauan Infrastruktur Jalan dan Jembatan untuk Jalur Lebaran 2018 di Ruang Rapat Sekda, Kamis (31/5).

Turut hadir dalam rapat ini Dirlantas Polda Sumsel, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sumsel dan kota Palembang, Dinas Perhubungan Prov. Sumsel dan Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten penyangga Kota Palembang.
Rapat ini dalam rangka memastikan seluruh pengguna jasa jalan raya mendapatkan kenyamanan dan selamat sampai tempat tujuan.
Pada kesempatan ini, seluruh komponen memaparkan laporan kesiapan yang sudah dilakukan, baik infrastruktur maupun kesiapan-kesiapan lainnya yang berkaitan dengan keamanan persiapan Lebaran.
Menurut Nasrun Umar, hal ini sudah menjadi tanggung jawab bersama oleh karenanya diharapkan setiap komponen saling berkoordinasi demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.
“Untuk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang melaporkan titik-titik jalan yang masih ada kendala dan berkoordinasi dengan Polantas dan Dinas Perhubungan,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dishub Kota Palembang Nelson Firdaus mengungkapkan bahwa ada beberapa titik kemacetan seperti di Pematang, Simpang Kayu Agung, Indralaya, Sukajadi, Pasir Putih, Beting, Sungai lilin hingga batas Jambi, Lintas tengah, Prabumulih, Muara Enim dan kota Palembang sendiri.
Dilanjutkannya lagi, Dishub akan menyiapkan 12 Rest Area bagi pemudik untuk beristirahat seperti di Jembatan Timbang, Pematang, Senawar, Merapi, Nibung. “12 Rest Area itu akan berdampingan dengan posko kepolisian,” ujarnya.
Sekda Sumsel mengharapkan setelah adanya rapat koordinasi ini, persiapan untuk jalur Lebaran di Sumatera Selatan lebih matang. “Dengan saling berkoordinasi antar kepolisian dan dinas-dinas terkait, Insha Allah kenyamanan dan keamanan para pemudik akan terjaga,” pungkasnya. (adnor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas