Pertamina RUMOR 32 Bukber Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Palembang (Lentera Rakyat)  — Ramadhan menjadi momen untuk berbuat dan berbagi kebaikan bagi yang menjalankannya. Seperti tahun sebelumnya, PT Pertamina (persero) juga menjadikan saat Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah ini untuk berbagi dengan buka bersama dan menyantuni 14.954 anak yatim dan dhuafa di Kantor Pusat, Unit Operasi, dan Anak Perusahaan sesuai dengan tema tahun ini siner61 kebaikan.

Rangkaian kegiatan buka bersama dan pemberian santunan anak yatim ini ditayangkan secara langsung melalui media video conference dua arah untuk disaksikan oleh seluruh lokasi unit operasi dan anak perusahaan yang melaksanakan kegiatan ini.

Pada tahun ini, Pertamina Refinery Unit III Plaju dan Marketing Operation Region II Sumbagsel juga kembali bersinergi menyelenggarakan kegiatan ini bersama-sama untuk mengundang 10 panti asuhan yang berada di wilayah ring I perusahaan.

General Manager RU III Plaju, Yosua I. M. Nababan mengatakan, bahwa kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahunnya.  “Ini adalah bentuk syukur dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk berbagi di bulan yang suci ini bagi yang membutuhkan, yakni anak yatim dan dhuafa. Pada kali ini RU III dan MOR II kembali melaksanakan kegiatan ini bersama-sama sebagai bentuk sinergi yang kuat antara unit operasi Pertamina,” katanya, senin (04/06/2018)

Pada kesempatan ini, kegiatan di Gedung Ogan Plaju mengajak 400 anak yatim dari 10 panti asuhan diajak untuk menonton film Negeri 5 Menara serta bermain games mengenai film tersebut dan juga tentang pengetahuan umum dimana anak yatim dan dhuafa ini diwajibkan membuat kelompok dan bersinergi untuk menyelesaikan games tersebut.

General Manager MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto juga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan dibuat untuk menciptakan suasana suka cita di Bulan Suci Ramadhan.

Pemberian Bantuan Kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

“Ini adalah bentuk rasa empati kami terhadap kaum yatim dan dhuafa, mereka anak-anak yang juga ingin merasakan suka cita, karenanya kami ajak untuk bersenang-senang pada sore hari ini tanpa melupakan ibadaha puasa yang sedang dijalankan,” ungkapnya.

Selain berbagi dengan mengundang anak yatim dan dhuafa, manajemen RU III dan MOR II juga melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan berbagi dengan masyarakat disekitar lokasi kegiatan. Untuk RU III, safari Ramadhan dilaksanakan di beberapa masjid di sekitar lingkungan perusahaan, sedangkan untuk MOR II, safari Ramadhan dilaksanakan di terminal BBM di wilayah Sumbagsel, antara lain TBBM Jambi, TBBM Pangkal Balam Bangka, TBBM Lahat, dan TBBM Baturaja.

Untuk tahun 2018, RUMOR 32 secara serentak melaksanakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan di Gedung Ogan Plaju serta di Terminal BBM, Depot LPG, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Sumbagsel. Total anak yatim untuk acara pada hari ini dan safari Ramadhan MOR II mencapai kira-kira 1800an anak dengan todal santunan mencapai 450 Juta Rupiah. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas