Trump dan Kim Teken Perjanjian, Sepakat Bermitra

Lentera Rakyat — Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un secara empat mata. Mereka pun menandatangani sebuah nota perjanjian kerja sama.

Dilansir dari CNN, Selasa 12 Juni 2018, Trump mengatakan, mereka menandatangani sebuah dokumen berisi kesepakatan setelah makan siang. Masih belum diketahui isi kesepakatan secara detail.

“Berjalan lebih baik dari yang semua orang harapkan,” kata Trump.

Ia mengatakan, dokumen yang mereka tanda tangani sangat penting. Sebab, dapat mengubah peta kerja sama antara kedua negara

“Kami menandatangani sebuah dokumen yang sangat penting. Dokumen yang komprehensif,” kata Trump.

Terkait hal ini, Kim mengucapkan rasa terima kasihnya pada Trump. Khususnya karena telah membuat pertemuan mereka dapat terlaksana.

“Kami memiliki pertemuan bersejarah dan memutuskan untuk meninggalkan masa lalu di belakang dan menandatangani dokumen bersejarah. Dunia akan melihat perubahan besar,” kata Kim.

Kim meyakini duduk bersama Trump merupakan permulaan sebuah perdamaian. “Sebuah permulaan untuk perdamaian,” kata Kim, Trump pun setuju dengannya.

Kim melanjutkan, baginya pertemuan ini tidak mudah untuk dilakukan, hingga akhirnya mereka benar-benar bertemu. Sebab, ada banyak kesulitan di sepanjang prosesnya.

“Tapi hari ini, sebuah hari yang baik untuk permulaan telah terjadi. Saya bertekad untuk memulai sebuah usaha besar bersama,” kata Kim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas