Alex Noerdin Beberkan Progres Asian Games kepada FKMT

Palembang (Lentrera Rakyat) — Palembang-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin semakin gencar menggaungkan Asian Games 2018. Senin (11/6) misalnya, Alex Noerdin kembali mensosialisasikan Asian Games kepada Forum Koordinasi Majelis Taklim (FKMT) se-Kota Palembang di Griya Agung.

Tampak hadir pada acara ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumsel Al Fajri Zabidi, Kepala Kementerian Agama Kota Palembang Deni Priansyah, Ketua FKMT Darami, Ustad Ahmad Wijayanto dan 2500 anggota Majelis Taklim se-kota Palembang.
Dalam kesempatan itu, Alex Noerdin menyampaikan banyak hal yang telah dilakukan pemerintah provinsi Sumsel memudahkan ibadah bagi warganya. Salah satunya dengan membangun Embarkasih Haji Palembang yang terbaik di Indonesia. “Di asrama haji kita ada pesawat ukuran sebenarnya, kemudian ada kabah ukuran sebenarnya dan lintasan sai ukuran sebenarnya,” jelas Alex.
Alex Noerdin pun berharap kedepannya Embarkasi Haji di Palembang ini bukan hanya untuk jamaah haji atau umroh asal Sumsel tapi juga akan menjadi salah satu pusat manasik haji Indonesia.
Disampaikannya lagi, Sumsel tidak hanya membangun hal yang berbau duniawi. “Dunia diperhatikan, Akhirat diutamakan,” tuturnya.  Sumsel menegakkan syiar agama Islam dengan memerangi musuh terbesar yaitu kebodohan dan kemiskinan. Oleh karena itu Sumsel menerapkan program sekolah gratis dari SD sampai SMA dan berobat gratis sejak tahun 2008. Bahkan sejak tahun lalu pendidikan gratis di Sumsel sampai jenjang perguruan tinggi.
Dalam kesempatan ini, Alex Noerdin selaku Gubernur bertanggung jawab untuk melaporkan kepada masyarakat Sumsel mengenai progres kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 mendatang. Menurutnya, melalui Asian Games banyak manfaat yang diperoleh oleh Sumsel seperti percepatan pembangunan, penambahan infrastruktur yang dibangun melalui dukungan dana dari berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun swasta.
Dijelaskannya, peran Sumsel dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games sangat signifikan. “Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah karena telah terbukti sejak 2011 sampai sekarang setidaknya sudah 42 kali menggelar event internasional. Ini membuktikan Sumsel selain bisa membangun, memelihara juga mampu mengembangkan,” jelasnya.
Menurut Alex,  Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Dengan adanya Asian Games, Sumsel mendapat empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT).
“Berkat Asian Games ini kita dapat sepur di pucuk, 23 KM lebih dari Bandara sampai ke Jakabaring. Alhamdulillah sudah datang 2 trainset dari total ada 8 trainset dan akhir bulan Juni siap beroperasi,” ungkap Alex.
Pada kesempatan ini Alex Noerdin selain memaparkan video embarkasi haji Palembang yang terbaik se-Indonesia, juga pembangunan Masjid tercantik yaitu Masjid Raya Sriwijaya di Jakabaring. Alex juga memaparkan sejumlah video progres persiapan Asian Games dan persiapan venue di Komplek Jakabaring Sport City (JSC).
Sementara itu, Ustad kondanga Ahmad Wijayanto mengatakan sangat senang berkesempatan hadir dalam acara ini dan duduk dalam majelis taklim adalah suatu kebaikan, juga mengapresiasi Forum Koordinasi Majelis Taklim.
Di sela-sela tausyiahnya, Ustad Ahmad Wijayanto menyampaikan, jika Palembang ingin maju harus punya pemimpin yang kapabel. “Asian Games bisa berlangsung di Palembang, itu semua berkat Palembang memiliki kelebihan dan pemimpin yang visioner. Saya berharap Asian Games akan berjalan sukses, lancar dan damai,” pungkasnya. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas