Jerman Tak Perlu Panik Meski Kalah di Laga Pembuka

Moskow (Populinews.com) – Pelatih Jerman Joachim Loew, menyebut timnya tampil sangat buruk pada babak pertama laga melawan Meksiko. Menurut Loew, Jerman tak perlu panik meski kalah.

Berstatus juara bertahan, Jerman mengawali Piala Dunia 2018  engan hasil negatif. Die Mannschaft secara mengejutkan kalah dari Meksiko dengan skor 0-1 pada laga pertama Grup F.

Satu-satunya gol Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskow,  dikutif dari detik.com, Minggu (17/6/2018), dicetak oleh Hirving Lozano pada menit ke-35.

Jerman sebenarnya lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 60%. Jerman membuat total 25 percobaan mencetak gol dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Namun, tak satu pun upaya mereka yang berbuah gol.

Sebaliknya, Meksiko bermain lebih efektif. Serangan-serangan balik El Tri terlihat berbahaya dan membuat lini pertahanan Jerman kerepotan.

“Di babak pertama kami bermain sangat buruk. Kami tak mampu menampilkan cara main kami yang biasanya,” ujar Loew seusai pertandingan.

“Kami tak menutup ruang, kami tak menampilkan permainan menyerang kami yang biasanya, kami terlalu sering kehilangan penguasaan bola sehingga harus menutup ruang yang sangat lebar, jadi pemain-pemain Meksiko punya ruang untuk menyerang balik,” imbuhnya seperti dikutipReuters.

Kalah di laga pertama memang tak menutup peluang Jerman untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, mereka tak boleh kehilangan poin pada laga melawan Swedia (23 Juni) dan Korea Selatan (27 Juni).

“Kami tak akan hancur sekarang dan menjadi bodoh dan melakukan sesuatu yang sepenuhnya berbeda. Tidak perlu panik cuma karena kami kalah dalam satu pertandingan,” kata Loew.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas