Alex Noerdin Hadiri HUT ke 17 Pagaralam

Pagaralam | Lentera Rakyat.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Alex Noerdin memuji potensi wisata alam Kota Pagaralam Sumatera Selatan. Ia menyebutnya Pagaralam kota “serpihan surga dunia”.  Hal ini disampaikan Gubernur dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-17 yang jatuh pada tanggal 21 Juni di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Kamis (21/6).

Sebagai gubernur, Alex mendukung potensi wisata yang dikembangkan pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam, karena akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Nusantara, serta meningkatkan sumber devisa dan pendapat daerah di sektor wisata.
Terlebih lagi dengan telah dibukanya bandara udara Atung Bungsu, Wisatawan dapat dengan mudah berwisata ke Kota Pagaralam.
Dalam rencana jangka pendeknya, bandara Atung Bungsu akan membuka lebih banyak penerbangan lokal dengan rute penerbangan Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar di Indonesia, hingga perencanaan panjang dengan membuka penerbangan Internasional ke Singapura.
Potensi membuka rute penerbangan ini akan berdampak pada keterbukaannya potensi ekspor hasil pertanian yang berada di Pagaralam, seperti komoditi bunga yang bisa langsung dapat dikirim melalui penerbangan.
“Pagaralam punya potensi luar biasa, belum sepenuhnya optimal kita manfaatkan, potensi wisata bisa menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Nusantara ini,” ungkap Alex penuh yakin.
Alex mengatakan bahwa Pagaralam punya sejarah, budaya, kuliner, serta punya alam yang indah, dan mempunyai paket wisata lengkap, pegunungan, arung jeram, sungai, ada lembah dan seterusnya, serta pertanian yang luar biasa, jadi kalau dikembangkan secara cerdas, wilayah Pagaralam walaupun kecil bisa menjadi andalan Sumatera Selatan.
Dalam kesempatan itu Alex mengingatkan adanya Pilkada serentak di Sumsel khususnya di Kota Pagaralam yang juga memilih calon pemimpin, ia ingatkan untuk memilih pasangan yang bisa membangun Pagaralam lebih baik lagi, dan jaga kondufisitas kemanan selama masa kampanye.
Di sambutannya, ia tak lupa berpamitan karena masa jabatan sebagai kepala daerah akan usai pada bulan November 2018 nanti, dengan meninggalkan pencapaian luar biasa untuk Sumsel karena mempercepat pembangunan, serta dikenalnya provinsi Sumsel di kancah Nasional dan Internasional.
Pada kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Wali Kota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, dengan bertambah umur, ia berharap kota Pagaralam akan terus maju berkembang dan berkompetisi dengan daerah-daerah lain.
Ia berharap dan menginginkan seluruh komponen SKPD maupun masyarakat dapat bersama berkaloborasi untuk membangun kota Pagaralam.
“Semakin dikenal menjadi destinasi wisata Pagaralam dengan diiringi wisata baru akses transportasi yang kian mudah, terlebih lagi jalur perjalam dalam kota sampai ke pedalaman sudah begitu baik,” ujar Musni.
Lanjut Musni, mengenai Pilkada yang diadakan di kotanya ia berharap Pagaralam akan mendapatkan pemimpin yang amanah dan membawa Pagaralam lebih baik, dan juga tak lupa bahwa sebentar lagi Sumsel akan mengadakan agenda besar pelaksanaan Asian Games, ia meminta masyarakat Pagaralam untuk mendukung kelancaran jalannya perhelatan akbar olah raga se-Asia itu.
Puncak HUT Ke-17 Pagaralam yang digelar di Gedung DPRD Kota Pagar Alam dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dibuka oleh Ketua DPRD PagarAlam Ruslan Abdul Ghani, dihadiri juga Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Ketua Tpp PKK Sumsel, Hj. Eliza Alex serta para SKPD, para Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat kota Pagar Alam. (dva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *