Belgia taklukan Inggris 1-0

Rusia | Lentera Rakyat.com — Mantan pemain Manchester United, Adnan Januzaj, begitu semringah usai berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Tinas Belgia 1-0 atas Inggris  pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 .

Duel Inggris vs Belgia sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, aksi ciamik Januzaj di menit ke-51 berhasil memecahkan kebuntuan di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dini hari WIB.

Menerima umpan Yoeri Tielemans di sisi kiri kotak penalti, Januzaj lebih dulu mengecoh Danny Rose sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau kiper Jordan Pickford.


Selepas pertandingan, Januzaj merendah bahwa gol timnas Belgia bisa diciptakan siapa saja. Maklum, Setan Merah memiliki sejumlah pemain berkualitas yang tersebar di klub-klub elite Eropa.

Meski demikian, ia tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai mencetak gol ke gawang Inggris.

“Kami tahu perbedaan bisa dibuat dengan momen individual. Hal itu bisa dilakukan siapa saja dan saya senang bisa melakukannya,” kata Januzaj seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

Ini merupakan gol debut Januzaj bersama Belgia di ajang internasional. Kegembiraan Januzaj semakin lengkap setelah dinobatkan sebagai Man of The Match di akhir laga.

Januzaj kini bermain di Real Sociedad setelah tak mendapat banyak menit bermain bersama Manchester United. Para fan MU kemungkinan akan merindukan aksi Januzaj usai mencetak gol indah ke gawang Inggris.

Laga Inggris vs Belgia merupakan pertandingan pertama Januzaj tampil sebagai starter di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, ia hanya diturunkan sebagai pemain pelapis saat Belgia menang telak lawan Tunisia (5-2) dan Panama (3-0).

Kemenangan atas Inggris mengantar Belgia keluar sebagai juara Grup G Piala Dunia 2018. Selanjutnya Januzaj dkk akan menghadapi Jepang yagn finis sebagai runner up Grup H. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *