Gelar Bintal, Tingkatkan Disiplin Prajurit

Palembang | Lentera Rakyat.com — Korem 044/Gapo dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) khusus bagi prajurit dan PNS Makorem 044/Gapo dengan jumlah peserta sebanyak 116 orang, yang disampaikan oleh Bintal Korem 044/Gapo, Kamis (28/6/2018) .

 

Perwira Rohani Islam (Parohis) Bintalrem 044/Gapo Letda Inf H. Syamsul Rizal selaku penceramah menyampaikan, bahwa kegiatan Bintal yang mengacu pada peran Pembinaan Satuan dalam rangka menerapkan Bintal Fungsi Komando kali ini sangat penting untuk dilaksanakan bagi setiap satuan guna meningkatkan kesadaran iman dan taqwa serta disiplin bagi prajurit dan PNS.

 

Hal ini guna meminimalisir pelanggaran, sehingga bisa meningkatkan etos kerja, dedikasi dan loyalitas, dan pada akhirnya tugas-tugas dapat tercapai lebih optimal. Dikarenakan secara realitas di lapangan membuktikan bahwa masih banyak personel melakukan pelanggaran disiplin, seperti disersi, asusila dan pelanggaran-pelanggaran lainnya, sehingga hal ini akan berakibat buruk bagi diri anggota sendiri maupun satuan.

 

“Sebagai seorang prajurit dan PNS Korem 044/Gapo, tentunya memiliki tanggung jawab yang besar kepada negara, selain menjalankan tugas pokok menjaga keamanan dan keutuhan wilayah NKRI juga harus tetap menjalankan nilai-nilai luhur militer baik kepada masyarakat ataupun dengan keluarga, tetapi semuanya bisa terlaksana bila kita mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Allah SWT,” jelas Letnan Syamsul.

 

Lebih lanjut, Parohis juga menyampaikan bahwa suksesnya seorang suami tidak lepas dari dukungan Istri yang baik dan taat beragama. Begitupun seorang prajurit yang sukses tidak akan lepas dari peran seorang Ibu Persit yang baik. Tugas prajurit yang berat membutuhkan dukungan keluarga, dukungan keluarga bertumpu pada kondisi rumah tangga.

 

“Artinya kondisi rumah tangga yang bahagia akan meningkatkan moril yang tinggi, sehingga prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik,” pungkas Parohis dalam recamahnya. (penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas