Pangdam II: Pilkada Di Sumsel Secara Umum Aman

Lahat | Lentera Rakyat.com — Situasi wilayah Kodam II/Swj pada penyelenggaraan Pilkada di beberapa Kota dan Kabupaten di wilayah Sumsel berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., Rabu (27/6/2018) dalam laporannya melalui Video Confren (Vicom) kepada Menkopolhukam bersama Panglima TNI dan Kapolri bertempat di Mapolres Lahat.

“Secara umum situasi wilayah Kodam II/Swj yang dalam penyelenggaraannya ada 20 pemilihan, masing-masing 2 Pemilihan Gubernur, 7 Pemilihan Walikota dan 11 Pemilihan Bupati secara umum berjalan aman dan lancar”, tandas Mayjen Putranto.

 

“Persoalan-persoalan yang ada di daerah sudah bisa diatasi oleh Kepolisian bersama Kodam II/Swj”, ujar Pangdam.

“Saat ini yang perlu diantisipasi adalah kemungkinan pasca pemilihan. Dan kami mewaspadai terhadap kegiatan-kegiatan ini bersama jajaran yang ada di wilayah Kodam II/Swj”, terangnya.

Dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Sumsel, Kodam II/Swj selaku Komando Utama (Kotama) fokuskan perhatian lebih demi suksesnya perhelatan akbar ini.

 

Sebelumnya, Pangdam II/Swj selaku pucuk pimpinan Kodam II/Swj bersama Kapolda Sumsel, mengawalinya dengan melakukan pengecekan  ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah Sumsel terutama di wilayah Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Lahat, Rabu (17/6/2018).

 

Pengecekan tersebut dilakukan semata-mata untuk memastikan situasi keamanan wilayah Sumsel secara umum saat pencoblosan berlangsung nanti.

Dalam kegiatan ini, Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel yang didampingi beberapa pejabat TNI-Polri tidak hanya melihat dan meninjau TPS saja, melainkan juga mengunjungi beberapa Posko dalam rangka memberikan arahan bagi prajurit jajaran Kodam II/Swj yang bertugas di lapangan untuk pengamanan membantu tugas Kepolisian. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas