Alex Undang Seluruh Gubernur Nonton Asian Games di Palembang

Jakarta | Lentera Rakyat.com – Dalam acara rapat kerja Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) sekaligus halal bi halal Menteri Dalam Negeri RI bersama seluruh Gubernur se-Indonesia, Senin (2/7), Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengundang para Gubernur se Indonesia untuk datang ke Kota Palembang. Hal itu tak lain diutarakannya lantaran gelaran Asian Games sudah tinggal menghitung hari.

 “Saya undang kepada seluruh Gubernur se-Indonesia, silakan datang ke Kota Palembang. Tuan rumah Asian Games 2018. Menyaksikan perhelatan akbar olahraga negara-negara se-Asia”.
Perhelatan olahraga yang terpusat dalam satu kawasan olahraga di komplek Jakabaring Sport City. Kawasan terpadu yang dapat digunakan secara maksimal bagi para atlet dan official. Tawaran orang nomor satu di Sumsel ini tentu saja disambut baik oleh para gubernur se Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Alex juga berpamitan disebabkan masa jabatannya akan berakhir pada November mendatang. “Saya berpamitan kepada seluruh Gubernur se-Indonesia dan yang hadir pada saat ini. Tiada terasa saya akan mengakhiri masa jabatan saya pada bulan November nanti”.
Peraih penghargaan Bintang Mahaputra Utama ini juga menambahkan, pada tahun 2018 ini, ada enam Gubernur senior aktif yang akan mengakhiri masa jabatannya, diantaranya  Gubernur Jawa Timur Soekarwo akrab dipanggil Pakde Karwo, Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Alex sendiri.
Dengan kiprah dan prestasinya yang luar biasa ini, Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo yang hadir pada kesempatan ini, mengungkapkan rasa kagumnya kepada Gubernur Alex, “Kita tahu bagaimana luar biasanya pak Alex. Berbagai terobosan dilakukan untuk memajukan Sumsel, seperti sekolah gratis dan berobat gratis. Pak Alex juga memiliki jiwa petarung dan bermental baja”, demikian ungkap pakde Karwo.
Pada acara Raker APPSI yang dibuka oleh Mendagri Tjahjo Kumolo tersebut, juga dibahas tentang agenda APPSI mendatang, diantaranya pelaksanaan APPSI Award pada Januari 2019, tentang pemberian penghargaan kepada Gubernur sebagai bentuk apresiasi terhadap para Gubernur dalam memajukan daerahnya yang akan diserahkan langsung oleh Presiden . Penghargaan akan diberikan meliputi 25 bidang penghargaan. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas