Soliditas TNI Polri, Kodim 0418/Palembang Nobar Piala Dunia 2018

Palembang | Lentera Rakyat.com — Usai menyelenggarakan pesta demokrasi berupa Pilkada serentak 2018 dalam rangka pemilihan Gubernur  dan Walikota, dalam waktu dekat Kota Palembang juga akan menjadi tempat perhelatan pesta olahraga se-Asia yaitu Asian Games 2018, soliditas aparat keamanan dilingkungan Kota Palembang, Jumat malam (6/7/2018), menggelar acara Ngopi dan Nonton Bareng (Nobar) Sepak Bola Piala Dunia antara Perancis Vs Uruguay bertempat di halaman Markas Kodim 0418/Palembang.

 

Acara Ngopi dan Nobar yang dihadiri oleh kedua pucuk pimpinan yaitu, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. beserta anggotanya dan Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono beserta anggotanya ini boleh dikatakan bukti kekompakan dan kekeluargaan antara kedua instansi TNI dan Polri di wilayah Kota Palembang.

 

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, acara Ngopi dan Nobar pertandingan sepak bola piala dunia ini kami gelar, untuk mempeerat tali silaturahmi antara TNI dan Polri serta bersama masyarakat Kota Palembang.

“Selain itu, acara ini juga untuk menghilangkan penat para anggota Kodim 0418/Palembang maupun anggota Polresta Palembang, yang beberapa Minggu ini ikut melaksanakan pengamanan sebelum dan sesudah Pilkada Gubernur serta Pilkada Walikota Kota Palembang,” ujar Letkol Honi.

 

Lanjut Dandim, Alhamdulilah Pilkada serentak di Kota Palembang telah berjalan dengan lancar dan aman. Dan dalam waktu dekat masih ada tugas berat yaitu pengamanan Asian Games 2018.

“Walaupun rangkaian Pilkada belum selesai, tapi setidaknya kegiatan utama yaitu tahap pemungutan dan penghitungan suara sudah berlangsung aman. Dalam kegiatan pengamanan terlihat sinergitas yang sangat baik antara anggota TNI dan Polri khususnya Polresta Palembang dan Kodim 0418/ Palembang. Kesempatan ini kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri serta masyarakat Kota Palembang dalam kegiatan yang santai, sekaligus menikmati serunya Piala Dunia ini,” pungkat Dandim.

 

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menuturkan, di malam hari ini kebetulan dari Kodim 0418/Palembang mengadakan acara Ngopi dan Nonton Bareng ajang Piala Dunia 2018. Polresta Palembang datang memenuhi undangan Kodim 0418/Palembang.

“Ini sebagai ajang silaturahmi dari jajaran Polri dan TNI. Dan sekaligus dalam rangka kita meningkatkan sinergitas dan kekompakan di antara jajaran TNI dan Polri di wilayah Kota Palembang. Terlebih setelah bersama-sama kami melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2018. Ini juga dalam rangka kedepan kami dari jajaran TNI dan Polri di wilayah Kota Palembang akan terus lebih meningkatkan sinergitas dalam rangka mengamankan ajang Asian Games XVIII 2018 mendatang,” ungkap Kombes Pol Wahyu. (penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas