Kontingen SOIna Akan Ikuti Pornas VIII 2018 Riau

Palembang | Lentera Rakyat.com  – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar melepas  Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Sumsel, yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII 2018 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Riau.

Pelepasan dilakukan di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Rabu (18/07).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel ) mengapresiasi dan bangga pada atlet yang akan mewakili Provinsi Sumsel dalam ajang bergengsi di Pekanbaru, Riau.

Menurutnya, Pelaksanaan kompetisi yang akan dilakukan nanti tentu membutuhkan keseriusan karena pertandingan yang lebih sengit. Kendati demikian, dia mengaku sangat yakin, atlet SOIna Sumsel akan mampu menjadi yang terbaik.

“Kita (Provinsi Sumsel) punya prestasi di ajang kompetisi SOIna. Saya ingin potensi olahraga apapun itu darimanapun, kalau itu bisa kita banggakan, harus kita banggakan. Apalagi kalau ketika melihat mereka dengan penuh semangat,” tuturnya

“Oleh sebab itu saya komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada atletnya, dan kita perhatikan semua aspek yang menjadi kebutuhan mereka. Ambil prestasi di sana buktikan bahwa provinsi sumsel terdepan,” ungkapnya.

Lebih jauh Nasrun mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung kemajuan olahraga agar bisa disegani di tingkat nasional, Asean lalu di tingkat Asia dan akhirnya di tingkat dunia.

Mengingat, saat ini yang jauh lebih penting adalah pembinaan pemain-pemain usia muda. Karena itulah satu-satunya jalan keluar dengan membenahi dan memfokuskan diri dengan mempersiapkan kompetisi pemain usia muda dari sekolah-sekolah.

” Selamat berjuang Kontingen SOIna Sumsel yang akan mendongkrak nama Sumsel pada PORNAS VIlI di Pekanbaru, Riau 2018 tanggal 19- 22 Juli 2018. Let me win, but if I can’t win, let me be brave in the attempt” biarkan kami menang tetapi jika tidak, biarkan kami berani. Kepada panitia pelaksana, official, dan pelatih Saya juga mengucapkan selamat berjuang, dan terimakasih atas jerih payah, sumbangsih memajukan pembinaan SOIna di Sumsel,” pungkasnya

Untuk diketahui para atlet akan mengikuti delapan cabang olahraga yaitu atletik, tenis meja, badminton, bowling, voli, basket dan sebagainya. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas