Kiki Challenge Sudah Dilarang di Negara-negara Ini

Lentera Rakyat.com — Tak hanya di Indonesia, polisi di beberapa negara juga telah memperingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi joget “Kiki Challenge”. Hal ini dilakukan setelah beberapa orang yang mencoba tarian viral itu akhirnya terluka.

Tantangan “Kiki Challenge” atau yang juga dikenal dengan “In My Feelings Challenge” merupakan gerakan tarian dengan cara melompat keluar dari mobil yang bergerak dan menari di samping mobil. Gerakan ini dipopulerkan dengan lagu oleh penyanyi Drake.

Beberapa video tarian yang diunggah di internet menunjukkan orang-orang yang menari sampai tak sadar menabrak tiang, tersandung lubang atau bahkan jatuh dari mobil.

Video lain menunjukkan seorang wanita lainnya malah dijambret saat sedang menari dan yang lain menunjukkan seorang pria ditabrak mobil ketika dia menari.

Dilansir dari The Guardian, tarian ini bermula ketika seorang selebgram, Shiggy, mengunggah video ke Instagram saat dirinya menari untuk lagu itu. Sejak video tersebut beredar, ribuan orang turut mengikuti tarian tersebut.

Polisi dari beberapa negara di dunia seperti India, Spanyol, Amerika Serikat, Malaysia dan Uni Emirat Arab telah memperingatkan warganya bahwa tarian itu berbahaya. Mereka yang tertangkap dapat diancam tuntutan pidana.

Sementara lewat Twitter, polisi Mumbai menyebutkan bahwa tarian itu dapat membahayakan jiwa orang lain. Lalu polisi Florida memperingatkan bahwa siapa pun yang tertangkap sedang melakukan tarian itu di jalan raya akan didenda sebesar US$1.000 serta kemungkinan tuduhan kriminal. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas