Hasil Gemilang Timnas U-16 Atas Myanmar

Sidoarjo | Lentera Rakyat.com – Tim nasional Indonesia U-16 mampu memetik kemenangan 2-1 atas Myanmar pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-16, Selasa 31 Juli 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Penampilan spartan dan semangat besar dipamerkan tim racikan Fakhri Husaini sepanjang laga tersebut.

Skuat Garuda Asia langsung memimpin di menit 7 saat akselerasi cepat dan Amiruddin Bagus Kaffi di kotak penalti Myanmar berhasil dituntaskan menjadi gol dengan sontekan akuratnya. Indonesia pun unggul 1-0.

Dua kali tendangan pemain Myanmar membentur tiang dan mistar gawang Garuda Asia, keberuntungan pun seolah enggan berpihak pada skuat besutan Nyi Nyi Latt tersebut.

Alih-alih sibuk menyerang, gawang Myanmar justru kembali kebobolan. Setelah kemelut berbahaya di kotak penalti tuan rumah bisa dimentahkan, sodoran umpan panjang kepada Amiruddin Bagus Kaffi mampu berbuah gol kedua menit 26, Indonesia menjauh 2-0.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda laga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti untuk turun minum.

Laga paruh kedua dimulai, permainan cukup berjalan berimbang. Aliran bola kerap berporos di lini tengah, dengan tempo pertandingan yang tetap berlangsung cepat.

Myanmar akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan skor saat mendapat hadiah penalti usai kiper Indonesia, Ernando Sutaryadi dianggap melanggar pemain lawan. Ernando pun diganjar kartu kuning.

Eksekusi penalti Myanmar dengan baik oleh Yan Kyaw Soe, meski bola sempat terkena tepisan tipis Ernando. Myanmar perkecil skor 1-2 dari Indonesia.

Makin memanasnya laga terus berlangsung hingga jelang laga berakhir. Beberapa kali penggawa Garuda Asia terlibat gesekan dan kemelut dengan para pemain Myanmar.

Beruntung, skor kemenangan 2-1 tetap bertahan untuk dikemas skuat Merah Putih dan meraih poin penuh. Dengan hasil ini untuk sementara Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 6 dan 9 keunggulan selisih gol dari dua laga, sedangkan Myanmar terpaku di urutan ke-4. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *