Timnas U-16 Indonesia Tetap Fokus Lawan Kamboja

Sidoarjo | Lentera Rakyat.com – Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakukan rotasi pada laga melawan Kamboja. Meski sudah lolos ke semifinal, mereka tetap menganggap laga ini penting.

Setelah mengantongi empat kemenangan di Piala AFF U-16 2018, Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan perolehan 12 poin, unggul tiga poin atas Myanmar dan Vietnam. Indonesia pun dipastikan sudah lolos ke babak semifinal.

Masih ada satu pertandingan yang harus dijalani oleh Indonesia di babak penyisihan grup. Tim besutan Fakhri Husaini itu akan menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam.

Fakhri menegaskan bahwa laga melawan Kamboja tetap penting dan tak boleh disepelekan meski hasilnya tak akan memengaruhi kelolosan Indonesia.

“Kami sudah sampaikan ke para pemain, pertandingan dengan tim Kamboja sama pentingnya dengan empat pertandingan yang sudah kami lalui dengan hasil yang memuaskan,” kata Fakhri kepada wartawan usai latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Minggu (5/8/2018).

“Meskipun timnas ini sudah lolos ke babak semifinal, kami tetap akan menampilkan permainan yang enak ditonton,” tambah Fakhri.

Untuk laga melawan Kamboja, Fakhri akan mengistirahatkan enam hingga tujuh pemain yang bermain terus-menerus. Ia ingin para pemainnya lebih segar saat tampil di semifinal.

“Rotasi itu wajar. Di Timnas U-16 tidak ada pemain lapis kedua, semua pemain yang berjumlah 23 ini adalah pemain inti,” tegas Fakhri.

Sementara itu, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, yang kini menjadi top skorer Piala AFF U-16 2018 dengan delapan gol, berjanji akan tampil sebaik-baiknya jika diturunkan oleh pelatih.

“Saat lawan tim Kamboja akan bermain semaksimal mungkin untuk membikin puas para supporter. Selain itu Insya Allah bikin gol, Mas,” kata Bagus. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas