Deklarasi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi

Jakarta |Lentera Rakyat.com  – Deklarasi Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak cuma heboh di dalam negeri. Deklarasi dua pasangan untuk Pilpres 2019 ini juga disorot media asing.

Salah satunya Reuters yang membuat judul ‘Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election’ dan ‘Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election’. Artikel yang dimuat pada Kamis (9/8/2018) ini berisi tentang deklarasi kedua pasangan calon di pilpres 2019

 

 

Reuters, dalam artikel ‘Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election’ menuliskan kalau Jokowi memilih Ma’ruf Amin, yang merupakan ulama berusia 75 tahun, sebagai cawapresnya. Dalam artikel itu juga disebut kalau Jokowi menyebut Ma’ruf sebagai tokoh agama yang bijaksana saat mengumumkan nama cawapresnya.

Sementara, dalam artikel berjudul ‘Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election’ menjelaskan soal keputusan Prabowo untuk maju lagi di Pilpres 2019. Reuters juga menjelaskan soal Prabowo yang memilih Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Pemberitaan yang sama juga dimuat di sejumlah media asing lainnya. Antara lain, The Straits Times, serta Channel News Asia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *