Press "Enter" to skip to content

Gowes Tour De’ Palembang-Bangka, Wujud Kebersamaan TNI Dan Rakyat

Bangka (Lentera Rakyat) — Memeriahkan peringatan HUT ke-72 Hari Juang Kartika tahun 2017, ratusan orang peserta Gowes Tour De’ Palembang-Bangka dilepas oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. yang diwakili oleh Kasiops Korem 044/Gapo Mayor Inf Andik Siswanto, S.IP. di pelataran Pelabuhan Mentok Bangka, Sabtu (16/12/2017).

Sebelumnya para peserta Gowes Tour De’ Palembang-Bangka tersebut berangkat dari Makorem 044/Gapo Palembang secara bersama-sama menggunakan kendaraan menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api dan selanjutnya menyeberang dengan menggunakan Kapal Ferry menuju Pelabuhan Mentok dan seluruh peserta menginap di pelabuhan baru keesokan harinya (hari ini) mulai start bersama-sama peserta dari Bangka.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mengucapkan terimakasih kepada panitia Gowes Tour De’ Palembang-Bangka dalam rangka peringatan HUT ke-72 Hari Juang Kartika tahun 2017 yang diikuti oleh TNI, Polri, Pemda Babel dan komunitas sepeda wilayah Sumsel dan Bangka yang tergabung dalam Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) serta masyarakat umum secara perorangan.

“Melalui kegiatan inilah TNI bersama Rakyat mewujudkan kemanunggalannya, karena TNI lahir dari rakyat, maka bersama rakyatlah TNI kuat. terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu suksesnya kegiatan ini,” ujar Danrem 044/Gapo.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kegiatan Gowes Tour De’ Palembang-Bangka ini merupakan wujud kebersamaan TNI beserta masyarakat di kedua wilayah Sumsel dan Bangka, guna membudayakan pola hidup sehat melalui olahraga sepeda seperti ini. “Sesuai dengan moto di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mari kita bersama-sama mewujudkan pola hidup sehat dengan berolahraga. Salah satunya dengan bersepeda. Ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan Rakyat,” jelas Danrem.

Salah satu peserta Gowes Jepriansyah dari Clup Pancal Sepeda Palembang mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Korem 044/Gapo yang telah menyelenggarakan Gowes Tour De’ Palembang-Bangka, sehingga kami dapat merasakan Gowes jauh dengan melintasi dua pulau yang jarang dilaksanakan, semoga di lain waktu kami dapat mengikuti even seperti ini.

“Kami bahagia berada dapat mengikuti Gowes Tour sepeda seperti ini, dan kami berharap even seperti ini dapat diselenggarakan lagi,” ucap Jepri.

Gowes Tour De’ Palembang-Bangka ini, diikuti oleh lebih dari 30 Clup Sepeda yang ada di Palembang maupun Bangka ditambah peserta secara individu dengan jumlah peserta lebih dari 400 orang yang menempuh jarak 152 kilometer yang terbagi dalam 5 etape menuju finish di Pantai Tikus Sungai Liat Bangka dan dilanjutkan pada malam harinya kegiatan hiburan serta pembagian hadiah dan door prize. (Penrem-dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *