Press "Enter" to skip to content

Jelang Pembukaan Perdagangan Awal Tahun, Listrik BEI Mati

Jakarta (Lentera Rakyat) – Setelah ditutup selama 3 hari sejak Jumat, 29 Desember 2017 lalu, hari ini perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali dibuka. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi langsung Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini guna membuka perdagangan awal tahun tersebut.

Namun pencahayaan di sebagian ruangan gedung BEI tampak gelap sebelum acara dimulai. Pantauan detikFinance di lokasi, Jakarta, Selasa (2/1/2018), terjadi listrik mati di Gedung BEI.

Petugas keamanan Gedung BEI mengatakan listrik sempat mati selama 20 menit dan daya digantikan oleh genset.

Namun sekitar jam 08.10 WIB, listrik kembali menyala dan telah beroperasi dengan normal.

Adapun pengamanan oleh personil kepolisian telah dikerahkan menyambut kedatangan JK yang dijadwalkan tiba pada jam 08.30 WIB. Sejumlah tamu yang dijadwalkan hadir juga telah tiba sejak jam 08.00 WIB, di antaranya Wakil Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Sejumlah tamu lainnya juga dijadwalkan hadir pada pembukaan perdagangan hari ini. Di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua DK OJK Wimboh Santoso dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup perdagangan saham tahunan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat lalu. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat itu melanjutkan tren positif dan berhasil ditutup di angka 6.355,654.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *