Press "Enter" to skip to content

Diharapkan 2018 Angka Kecelakaan Menurun

Palembang (Lentera Rakyat) — Selama periode Januari-Desember 2017, Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan telah mengeluarkan dana untuk santunan bagi yang berhak menerimanya dengan total Rp 37,161,693.708 dengan berbagai rincian sesuai aturan yang berlaku.

Adapun rincian pengeluaran dana untuk santunan sebesar Rp 37 Miliar tersebut meliputi, untuk korban meninggal dunia dibayarkan seberas 29,9 Miliar , untuk korban luka-lukanya sebesar 6,6 Miliar kemudian untuk cacat tetap, Jasa Raharja telah mengeluarkan dana sebesar  428 juta, dan biaya untuk penguburan 40 juta.

Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sumsel, Yudi Sudarma, senin (08/12/2018) menyampaikan dana santunan yang telah dikeluarkan dengan rincian tersebut, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada terjadi penurunan yang cukup signifikan. Dan Diharapkan kedepan angka kecelakaan tidak tinggi berkat kesadaran masyarakat.

Menurutnya dari kuantiti angka kecelakaan 2017 menurun namun dari sisi kualitasnya naik, hal itu terlihat dari total jumlah santunan yang dikeluarkan oleh PT Jasa Raharja slema 2017 lalu.

”Hal ini karena ada perubahan dana santunan yang dikeluarkan, yakni dari total Rp 25 juta menjadi 50 juta, sehingga sepertinya ada kenaikan total padahal itu dipengaruhi oleh jumlah angka santunannya yang bertambah,” urainya.

Dijelaskannya Yudi terjadinya penurunan angka kecelakaan tersebut tak lepas dari peran keras dari phak Kepolisian dalam rangka memberikan sosialisasi mengenai keselamatan dalam berkendara di Sumsel.

“ Keberhasilan ini, salah satunya adalah upaya dari kawan-kawan pihak Kepolisian terutama Dirlantas, keberhasilannya cukup terlihat  ada penurunan hingga 17 persen terjadi penurunan dari kuantitinya,” Jelasnya. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *