Press "Enter" to skip to content

Anggota Persit KCK Koorcab Rem 044 Terima Pelatihan

Palembang (Lentera Rakyat) — Terlihat kegigihan para anggota pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga dengan mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan kalung dan kain jumputan Palembang bertempat di Kantor Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (25/1/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar dapat dikembangkan bagi anggota Persit yang lainnya. Sebelum mempraktekan cara-cara membuat kalung dan kain jumputan Palembang, para anggota terlebih dahulu diberikan pembekalan secara teori praktis oleh Bapak Mulyadi dari pengrajin kain jumputan Tuan Kentang Palembang serta selebaran bahan-bahan dan cara membuatnyaSetelah itu baru dipraktekan cara membuatnya yang diikuti oleh seluruh anggota satu persatu ikut dalam mempraktekan cara membuat secara langsung.

Para anggota pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat para anggota dengan tekunnya merangkai kalung dan merajut kain yang akan dibuat jumputan, serta sesekali selalu bertanya kepada pemandunya.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Ny. Mia Kunto yang diwakili oleh Ketua Kebudayaan Ny. Hendro mengatakan,  dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan ketrampilan bagi anggota Persit yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kegiatan seperti ini dapat dikembangkan oleh anggota yang lain. 

“Bagi anggota yang lain, untuk sekedar mengisi waktu luang di rumah, dapat belajar lebih banyak agar mengikuti panduan dari Instruktur secara seksama. Kegiatan ini sangat positif untuk dikembangkan, ataupun sekedar menambah pemasukan keuangan keluarga,” jelasnya.

Ny. Hendro menambahkan pembekalan ketrampilan ini diharapkan dapat untuk mengembangkan usaha para anggota Persit KCK Koorcab Rem 044, baik yang sudah memeiliki usaha maupun yang akan mengembangkan usaha dan ketrampilan. Selain dari itu, pelatihan ini dimaksudkan untuk memotivasi dan menggali potensi dalam meningkatkan pengelolaan hasil sumber daya alam yang berguna bagi masyarakat sekitarnya, dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan yang dapat dimanfaatkan dilingkungan masyarakat sehingga dapat menambah penghasilan ekonomi bagi keluarga. (penrem-dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *