Maju Di Pilkada, Enam Anggota DPRD Sumsel Mundur

Palembang (Lentera Rakyat) — Sebanyak Enam orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan meninggalkan jabatannya sebagai anggota di parlemen, dikarenakan akan mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) secara serentak 27 Juni 2018

Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Kamis (25/01/2018) menyampaikan hingga saat ini ada enam anggota DPRD Sumsel yang sudah mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan di DPRD, ha itu dikarenakan mereka akan mengikuti proses maju pada pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018.

“Nantinya Pengunduran diri berlaku sejak 12 Pebruari 2018 setelah mereka ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” katanya

Menurut Giri Ramanda, enam anggota DPRD Sumsel yang mundur, dua orang dari Fraksi PDI Perjuangan, satu orang Partai Gerindra, satu orang dari Fraksi PAN, satu orang dari Fraksi Partai Demokrat dan satu orang dari Partai Hanura.

Adapun dari Fraksi PDI Perjuangan adalah Giri Ramanda Kiemas yang menjabat Ketua DPRD Sumsel mundur untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan Dodi Reza Alex yang kini menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) dengan diusung dan didukung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Kemudian Joncik Muhammad dari Fraksi PAN maju sebagai calon Bupati Empat Lawang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Yulius Maulana dari Fraksi PDI Perjuangan. Ahmad Yani dari Fraksi Partai Demokrat maju sebagai calon Bupati Muara Enim, Arkoni MD dari Fraksi Hanura maju sebagai calon Bupati Musi Banyuasin dan Nopran Marjani dari Fraksi Gerindra yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel maju sebagai calon Bupati Lahat.

“Semua berlaku sejak 12 Pebruari 2018 atau setalah ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum dan resminya menunggu surat keputusan Menteri Dalam Negeri,” kata Giri Ramanda yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *