Press "Enter" to skip to content

Munculnya Mobil Esemka Garuda dan Agenda 2019

Jakarta (Lentera Rakyat) – Unggahan foto mobil Esemka Garuda 1 oleh akun Facebook  Din M Sarija di grup Motuba, Selasa kemarin, sukses bikin heboh. Menariknya, selain terkait topik hangat mengenai kemiripannya dengan mobil buatan China Foday Landfort, mobil Garuda 1 ini juga banyak dikaitkan dengan hajatan Pemilihan Presiden.

Ya, dari komentar-komentar yang masuk terkait dengan beredarnya foto-foto mobil Esemka Garuda 1 itu banyak para pengguna Facebook yang justru mengaitkannya dengan agenda politik ‘terselubung’. Tak sedikit yang menganggap munculnya Garuda 1 itu terkait dengan Pilpres 2019 mendatang.

“Wah tanda-tanda pemilu sudah dekat nih,” tulis akun Facebook Cika SkinCare. “Goes to 2019 Mbah..liat aja nanti sepanjang tahun 2018 lebih seru,” tulis akun Johan Marsudiarso saat memberikan tanggapan mengenai foto mobil Garuda 1 yang beredar.

Tak kalah lucu juga dengan komentar akun Facebook Yusuf Khamami. “Mobil langka ini om…keluarnya kalau pas kampanye aja,” tulisnya. “Mendekati pilpres Esemka muncul lagi hihi senyumin aja,” tulis akun Taufik Muhtrom.

Komentar-komentar lucu ini tentu tak lepas dari ‘kedekatan’ Presiden Joko Widodo dengan Esemka. Tentu bukan rahasia lagi jika pamor Jokowi memang ikut terdongkrak dengan hebohnya mobil Esemka, bahkan saat ia masih menjabat sebagai wali kota Solo.

Kampanye dengan Esemka ini pula yang juga membuat Jokowi kini menjadi orang nomor satu di Indonesia. Tak heran jika dengan munculnya mobil Esemka Garuda 1 ini banyak dikaitkan dengan hajatan politik yang akan bergulir di Indonesia tersebut.

Namun dari beberapa yang komentar juga tak sedikit yang memberikan komentar positif.  “Jangan apa-apa disangkutpautkan dengan politik dan ujaran kebencian. Kita berdoa saja semoga ini bisa menjadi titik awal berkembangnya industri mobnas…..ingat grup ini bukan untuk membahas politik,” tulis akun facebook Wandi Strike Joe. Sumber Viva.co.id

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *