Press "Enter" to skip to content

Kodim 0418/Palembang Laksanakan Upacara Pemakaman Militer

Palembang (Lentera Rakyat) — Bertempat di rumah duka almarhum Serma (Purn.) Tankasmun NRP 583356 di Jln. Enggano RT.009 RW.03 Kel. Lorok Pakjo Kec. Ilir Barat I Kota Palembang telah berlangsung upacara penyerahan jenazah dari keluarga almarhum Serma (Purn) Tankasmun kepada Negara pada hari Rabu (7/2) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kodim 0418/Palembang yang diwakili oleh Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh menerima jenazah dari pihak keluarga yang selanjutnya untuk dimakamkan secara militer di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Puncak Sekuning Kel. 26 D.1 Kec. Ilir Barat I Kota Palembang.

Almarhum Serma (Purn) Tankasmun meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2018 pukul 15.10 Wib di Rumah Sakit Islam Siti Khodijah Palembang karena sakit, almarhum meninggalkan seorang Istri dan tiga orang anak.

Bertindak selaku  Inspektur Upacara dalam acara tersebut adalah Komandan Koramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh dan selaku Komandan Upacara dijabat oleh Letda Arh Sinurat (Danton 2 Raipur P Yonarhanud-12/SBP) dan dihadiri kurang lebih 300 orang. Sedangkan pasukan upacara pemakaman terdiri dari  1 SST Kodim 0418/Palembang, 1 SST Yonarhanud-12/SBP, 1 SSR Anggota PPAD Kota Palembang dan masyarakat.

Dalam amanat Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, SE, M.Si, M.M. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kapten Inf Fariq Abduh menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum Serma (Purn) Tankasmun.

“Saya menyampaikan rasa duka cita kepada segenap keluarga almarhum. Dan saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama sama memanjatkan doa dan memaafkan segala kehilafan dan kesalahan almarhum,” ujar Dandim.

Dandim 0418/Palembang juga mengatakan, kegiatan pemakaman ini guna mengantar kepergian terakhir  jenazah Alm. Serma (Purn) Tankasmun yang dilaksanakan dengan upacara militer di TPU Puncak Sekuning Kel. 26 D1 Kec. Ilir Barat I Kota Palembang, hal ini sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Almarhum kita kenal semasa hidupnya adalah sosok prajurit yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin. Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut-larut, marilah kita mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya,” terangnya.

 

Lebih lanjut Dandim 0418/Palembang menegaskan, “Saya atas nama keluarga besar Kodim 0418/Palembang dan satuan TNI AD mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum baik tenaga, pikiran, materiil dan lain-lain hingga saat ini, semoga amal ibadah Bapak dan Ibu mendapat balasan dari Tuhan YME diterima semua amal ibadahnya serta arwahnya mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegasnya. (Penrem-dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *