Press "Enter" to skip to content

HUT Ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Kegiatan Sosial

Palembang (lentera Rakyat) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persit Kartika Chandra  Kirana (KCK) dan HUT ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018, Persit KCK PD II Sriwijaya dan Dharma pertiwi Daerah B menggelar kegiatan sosial berupa berbagai kegiatan peduli sesama, mulai dari donor darah dan IVA Test hingga kegiatan anjang sana peduli pemulung dan manusia gerobak, Rabu (7/2/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan rasa syukur serta kepedulian Persit KCK diusia ke-72 dan Dharma Pertiwi diusia ke-54 terhadap masyarakat kurang mampu, maka digagas kegiatan yang sifatnya bisa secara langsung menyentuh kepada masyarakat yang mebutuhkan.

Disela kegiatan yang berlangsung di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Palembang, Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Ny. Mia Kunto Arief Wibowo saat mendampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya dan sekaligus Ketua Dharma pertiwi Daerah B Ny. Annies Putranto menyampaikan, beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra  Kirana Tahun 2018 telah dilaksanakan dan itu adalah upaya mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Diantara kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana juga sengaja mengundang perwakilan para pemulung serta manusia gerobak untuk sama-sama ikut dalam kegiatan yang dilaksanak di Balai Prajurit Korem 044/Garuda Dempo. ”Ini merupaka perwujudan kepedulian kami akan sesama, meski apa yang kami berikan tidaklah seberapa, namun kami berharap bantuan ini mampu membangun rasa syukur bagi kami karena kami bisa berbagi,” kata Ny. Mia Kunto.

Lebih Lanjut ia berharap agar bantuan yang telah diberikan tidak dilihat dari besar kecilnya bentuk bantuan yang diterima akan tetapi dapat digunakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama untuk bisa saling berbagi sekailgus dapat menjalin emosional antar sesama.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pembagian E-KTP kepada 50 orang yang selama ini belum bisa mendapatkan E-KTP karena berbagai alasan, namun berkat upaya pendekatan yang dilakukan maka beberapa nama tersebut saat ini bisa mendapatkan haknya untuk memiliki tanda kependudukan.

“Kami juga peduli kepada masyarakat yang selama ini tidak memiliki identitas, karena mereka tidak memiliki kepastian tempat, namun kita upayakan bekerjasama dengan pihak terkait memberikan hak bagi masyarakat yang belum memiliki kartu kependudukan,” tambah Mia.

Sementara itu beberapa warga yang telah mendapatkan E-KTP merasa bersyukur telah memiliki E-KTP, yang telah diurus oleh pihak Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya, sehingga kedepan tidak lagi was-was kalau ada penertiban identitas warga.

“Ya kami bersyukur ada inisiatif dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya untuk membantu kami memiliki E-KTP sehingga kami tidak lagi was-was untuk mejalankan aktifitas” tutur singkat Mimiati warga Sako Kenten. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *