Press "Enter" to skip to content

Jajaran Korem Gapo Terima Sosialisasi Program Kerja Dan Anggaran

Palembang (Lentera Rakyat) — Perwakilan prajurit jajaran Korem 044/Gapo sebanyak 78 orang menerima sosialisasi program kerja dan anggaran tahun 2018 dari Kodam II/Sriwijaya yang diketuai oleh Mayor Arm Yaser Kalsum, SE. bertempat di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (20/3/2018).

Kegiatan sosialisasi program kerja dan anggaran tahun 2018 ini bertujuan untuk mengoptimalkan serta meningkatkan kualitas kerja, danproduk administrasi staf yang dikerjakan sesuai dengan aturan dan tata tertib administrasi TNI AD, mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Dalam sambutan Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. yang diwakili oleh Kasiter Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. menyampaikan, bahwa sosialisasi ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua terutama peserta sosialisasi dalam menyusun pembuatan kode dan instal program dan anggaran serta memahami tentang petunjuk teknis pengelolaan PNBP di satuan masing-masing.

Lebih lanjut Kasiter berharap, semoga  kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan rencana. Pelaksanaan sosialisasi yang waktunya sangat singkat ini, kepada seluruh peserta sosialisasi agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu yang ada untuk menyerap segala materi yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi, apabila dalam penyampaian materi ada hal-hal yang kurang dipahami, agar  ditanyakan langsung  kepada Tim  Sosialisasi, sehingga materi yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan sosialisasi program kerja dan anggaran kali ini sangatlah penting untuk dicermati dan disikapi bersama, demi tercapainya peningkatan kualitas dan  hasil pelaksanaaan program kerja dari awal tahun sampai akhir tahun dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dari satuan Komando Atas,“ terang Kasiter.

Sementara itu Ketua Tim Sosialisasi dari Kodam II/Sriwijaya Mayor Arm Yaser Kalsum, SE. menyampaikan, dalam pengurusan keuangan negara diperlukan perangkat manajemen yang meliputi pedoman kode program dan anggaran fungsi pertahanan.

“Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan penyusunan administrasi pertanggungjawaban keuangan negara melalui penyajian data sebagai bahan informasi dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program dan anggaran yang dikelola oleh masing-masing satuan kerja,” jelas Mayor Arm Yaser Kalsum, SE.

Ia menambahkan, Kami meyakini bahwa dengan diselenggarakannya sosialisasi ini maka laporan keuangan Korem 044/Gapo sebagai bagian dari Kodam II/Sriwijaya dan Kementerian Pertahanan RI nanti akan lebih transparan dan akuntabel, “pungkas Yaser. (penrem-dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *