Press "Enter" to skip to content

Keberhasilan Pilkada Merupakan Barometer Keamanan Wilayah

Palembang (Lentera Rakyat) — Keberhasilan pelaksanaan Pilkada merupakan salah satu barometer keamanan wilayah. Agar Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan bermartabat, tidak ada gejolak maupun konflik sekecil apapun perlunya menjalin hubungan yang harmonis antara TNI, Polri, para ulama, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa.

Demikian hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dalam sambutannya saat menghadiri Acara Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka mensukseskan Pilkada Damai 2018, Rabu (28/3/2018), bertempat di Gedung Catur Prastya Mapolda Sumsel Jalan. Jenderal Sudirman – Palembang.

Selain dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, acara FGD yang digelar Polda Sumsel ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Sumsel Prof. DR. M. Alfatun Muchtar, M.A., Forkopimda Provinsi Sumsel, para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Todat) dan para Pemuda Sumsel.

Pangdam juga mengatakan, memupuk kesatuan dan persatuan dengan segenap komponen bangsa merupakan hal yang sangat penting, terlebih saat ini tengah berlangsung tahapan Pilkada serentak tahun 2018.

“Saya menilai silaturahmi dan komunikasi seperti ini merupakan salah satu kunci dalam menciptakan suasana aman, damai, dan tenteram di tengah keberagaman masyarakat Indonesia, sebagai negara majemuk dengan semboyan Bhinneka Tungga Ika”, ujar Pangdam. (Pendam-dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *