Pelantikan Pengurus Satuan Karya Wira Kartika masa bhakti 2018-2022

Palembang (Lentera Rakyat) — Wakil Kwarda Pramuka Sumsel Rusli Nawi tmengangkat Pengurus Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Daerah Sumsel masa bhakti 2018-2022 bertempat di lapangan Sanggar Saka Wira Kartika Sultan Mahmud Badaruddin II Kodam II/Sriwijaya Komplek Garuda Putra Jln. Jenderal Sudirman KM.5 Palembang, Kamis (29/3/2018).

Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika Kodam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Daerah Sumatera Selatan masa bhakti    2018-2022. Semoga dengan dilantiknya para Pengurus baru ini akan menjadi lebih maju, solid dan sukses.

“Pemberhentian dan pelantikan pengurus harus dilakukan, hal ini merupakan bentuk penyegaran pengurus dalam suatu organisasi guna menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” jelas Pangdam II/Swj.

Selain itu, Jenderal berbintang dua ini juga menyampaikan, bahwa tujuan dari pelantikan pengurus Satuan Karya Pramuka Wira Kartika  ini untuk mendukung optimalisasi program pembinaan Karya Pramuka Wira Kartika di wilayah Sumsel, yaitu terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela NKRI.

“Untuk menumbuhkan kebanggaan generasi muda sebagai warga Negara Indonesia yang memiliki      keberagaman, kemudian terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa gerakan Pramuka merupakan wahana pembinaan awal pendidikan pendahuluan bela negara dalam rangka menumbuh kembangkan dan menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada  para generasi muda.  

Berkaitan dengan hal tersebut, pimpinan TNI AD secara nyata telah mengambil  langkah strategis untuk melakukan pembinaan gerakan pramuka di seluruh Komando Kewilayahan jajaran Angkatan Darat dengan membentuk wadah Kepramukaan yang disebut Saka Wira Kartika,” urai Putranto.

Ia juga berharap, Sebagai wadah gerakan Kepramukaan di wilayah jajaran Kodam II/Swj (Sumbagsel), Saka Wira Kartika diharapkan mampu memberikan kontribusi berarti dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas kegiatan Pramuka dan bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan Pramuka di semua tingkat organisasi, baik tingkat Kwarda, Kwarcab maupun Kwaran, “harapnya.

Adapun susunan kepengurusan Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Daerah Sumatera Selatan masa bhakti 2018-2022 yang baru dilantik adalah Ketua Majelis Pembimbing Pangdam II/Swj, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kasdam II/Swj dengan anggotakan Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, dan Aslog Kasdam II/Swj. Sementara itu selaku Pimpinan yaitu selaku Ketua Aster Kasdam II/Swj, Wakil Ketua Waasops Kasdam II/Swj, Ketua Harian Waaster Kasdam II/Swj, Sekretaris Waaspers Kasdam II/Swj, Bendahara Waaslog Kasdam II/Swj dan anggota Pabandya Wanwil Sterdam II/Swj, Ali Akbar, Zahir Fadholuminallah dan Adinda Aprilia. (Penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *