Dandim 0430/Banyuasin Resmi Dilantik

Palembang | Lentera Rakyat.com — Upacara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim 0430/Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Iman Budiman Sabtu (15/9/2018).

 

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, mengambil sumpah jabatan dan selanjutnya menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim 0430/Banyuasin kepada Letkol Arh Alfian Amran.

 

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Arh Alfian Amran dan Istri atas amanah dan kepercayaan untuk memimpin Kodim 0430/Banyuasin yang baru terbentuk lima bulan yang lalu.

“Amanah dan kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ucap Danrem.

 

Lebih lanjut Kolonel Inf Iman Budiman. menyampikan, bahwa Kodim 0430/Banyuasin ini merupakan pemekaran dari Kodim 0401/Muba yang memiliki luas wilayah dan tipologi persoalan-persoalan yang perlu penanganan berbeda dan juga bagian dari rencana Strategis TNI Angkatan Darat dalam pengembangan wilayah pertahanan negara khususnya di Sumatera Selatan.

 

“Pemekarannya sangat bergantung dari analisa dan kajian-kajian di lapangan lainnya untuk membuat situasi wilayah yang disesuaikan dengan kondisi daerah dengan kesesuaian pejabat di Muspida, tingkat Kecamatan dan bahkan tingkat Desa bisa seimbang dan ideal,” terang Kolonel Budiman.

 

Kodim 0430/Banyuasin yang telah diresmikan oleh Pangdam II/Sriwijaya pada tanggal 9 April 2018 lalu, dan 40% sudah terbentuk dari warisan Kodim 0401/Muba yaitu sudah ada lima Koramil, namun belum optimal.

 

“Nanti akan dilakukan pemekarannya setelah perangkat Komando utamanya untuk mempermudah pengendalian,” jelasnya.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Inf Arh Alfian Amran, yang baru dilantik dan sebelumnya menjabat sebagai Dandenintel Kodam II/Sriwijaya mengatakan.

 

“Saya yang pertama dilantik untuk menjadi Komandan Kodim 0430/Banyuasin. Pada dasarnya sebagai Dandim selain perpanjangan tangan dari Kodam dan Korem, bertugas untuk membantu program Pemerintah Daerah dan khususnya di wilayah Banyuasin saat ini adalah membantu program ungulan percepatan tanaman yang telah dicanangkan oleh Kementan bekerjasama dengan TNI AD,” ungkapnya (dhie-penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *