Herman Deru Usulkan UIN Raden Fatah Buka Fakultas Pertanian

Palembang | Lentera Rakyat.com РGubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D, dalam audiensi  yang berlangsung di ruang tamu gubernur, Selasa (30/10) sore.

Selain bersilaturahmi audiensi ini juga bertujuan untuk mengundang Gubernur Sumsel hadir dalam peletakan batu pertama Kampus B Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang berlokasi di kawasan Jakabaring. (30/10)
Peletakan batu pertama ini akan dilangsungkan pada Rabu tanggal 31 Oktober. UIN RF bakal melakukan pembangunan 9 gedung baru yang rencananya dinamakan kampus B.
“Besok Insha Allah saya akan hadir, suatu kebanggaan juga bagi kita semua Sumsel memiliki kampus UIN di tempat yang strategis. Saya yakin pembangunan ini tidak terhambat,” ucapnya.
Disela-sela bincang-bincang, orang nomor satu di Provinsi Sumsel menyarankan agar kedepan UIN Raden Fatah mengembangkan fakultas yang ada. Salah satunya membuka Fakultas Pertanian, mengingat pertanian adalah salah satu potensi khas dari Provinsi Sumsel.
“Saran saya ada Fakultas Pertanian karena itu ciri khas daerah kita. Sore ini menjadi suatu yang istimewa, mendapat informasi yang penting mengenai peletakan batu pertama Kampus B UIN Raden fatah,” tuturnya
Sementara Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D,. mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan kesempatan untuk bersilaturhami sekaligus mengundang untuk hadir pada saat peletakan batu pertama (Ground Breaking).
“Alhamdulillah groundbreaking nya besok pukul 09.30 WIB, kami mengundang dan sangat mengharapkan kehadiran Bapak Gubernur. Insha Allah apa yang dimiliki oleh UIN Raden Fatah kami siap mendukung program-program dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,”tambahnya (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *