Puslatpur Baturaja Perkenalkan Pendidikan Berkarater Sejak Usia Dini

Baturaja | Lentera Rakyat.com — Mengawali rangkaian tugasnya di Pusat Latian Tempur (Puslatpur) di Martapura Baturaja Kabupaten OKU  Sumatera Selatan, Komandan Puslatpur, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo melakukan kunjungan di TK Kartika X-6 untuk memperkenalkan progran cinta tanah air sejak dini kepada murid-murid TK.

Dijelaskan Kunto, Pekan Budaya merupakan program rutin yang dibuat sebagai media untuk memperkenalkan program cinta tanah air kepada anak-anak usia dini terutama di TK Kartika X-6 di lingkungan Puslatpur Martapura.

“Ini merupakan program rutin yang saya bikin sebagai wujud cinta merah putih, dari kita untuk bangsa, yang kita mulai melalui anak-anak usia dini,” Ungkapnya, sabtu (03/11/2018)

Menurutnya kondisi yang ada di Puslatpur sendiri tidak sama dengan di kota maupun daerah lain,  akan tetapi mereka memiliki ke khasan yang hampir lengkap, mulai dari aspek pengembangan karakternya, hingga kepada yang lainnya. Oleh karennya perlu semacam trobosan baru.

” Keinginannya sama dengan yang lain yakni menciptakan generasi yang berbudaya, berkarakter dan mencintai bangsanya,” jelasnya

Hal lain yang diinginkan dari kegiatan ini adalah mewujudkan toleransi kebersamaan, tenggang rasa dan saling menghargai.

Sementara itu pembina TK Kartika X-6, Mia Kunto, mengungkapkan beberapa karakter penting yang ingin ditanamkan pada usia dini, yakni bagaiman anak-anak sejak dini bisa menyerap pendidikan berkarakter kuat sebagaimana yang diharapkan semua.

” Kita ingin anak-anak tumbuh dengan karakter kepribadian yang mampu menghormati satu sama lain, dan tentunya cinta tanah air,” jelas singkat Mia. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *