Badai di Italia Tewaskan 29 Orang

Italia | Lentera Rakyat.com — Badai dan cuaca buruk yang terjadi di Italia telah menelan korban jiwa setidaknya mencapai 29 orang.

Dikutip dari Reuters, Juru Bicara Prefektur Ibukota Sisilia, Italia, mengungkapkan setidaknya sebanyak 12 orang meninggal dunia akibat cuaca buruk yang terjadi di Pulau Sisilia.

Hujan deras yang memicu tanah longsor dan banjir bandang menyebabkan 10 orang tewas di wilayah Palermo pada Minggu (4/11). Dua korban lain tewas di wilayah sekitar kota Sisilia, Agrigento, ketika mobil yang mereka tumpangi terkena tanah longsor.

“Masih ada beberapa orang yang hilang,” tuturnya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (4/11).

Badan Perlindungan Sipil Italia mengatakan sebanyak 17 orang meninggal dunia disebabkan oleh gelombang cuaca buruk. Angka itu tidak termasuk korban jiwa di Sisilia. Jika diakumulasi, jumlah korban tewas secara keseluruhan akibat badai menyapu Italia mencapai 29 orang.

Dalam sebuah cuitan di laman media sosial Twitter pada Minggu (4/11), Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan dirinya akan pergi mengunjungi Sisilia. Dia juga telah berkomunikasi dengan para pejabat wilayah mengenai situasi dramatis di bagian Utara Italia tersebut.

Hujan lebat dan angin kencang telah menghantam Italia selama beberapa hari, mencabut jutaan pohon, hingga memotong jalur antar perdesaan.

Beberapa kerusakan terburuk telah tercatat di wilayah utara Trentino dan Veneto. Pada Sabtu (3/11) lalu, Gubernur Veneto Luca Zaia menyebutkan nilai kerusakan akibat badai di wilayah itu setidaknya mencapai satu miliar euro. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *