Press "Enter" to skip to content

Isyana Buat Aransemen Baru untuk Lagu KLa Project

Jakarta | Lentera Rakyat.com – Isyana Sarasvati menjadi salah satu bintang tamu untuk konser perayaan ulang tahun ke-30 Kla Project yang bertajuk ‘Karunia Semesta’. Dalam konser tersebut, ia tak hanya tampil, namun juga mengaransemen ulang sebuah lagu dari band yang terbentuk pada 1988 itu.

Menurut band yang beranggotakan Adi Adrian, Romulo Radjadin, dan Katon Bagaskara itu, lagu yang akan dibawakan Isyana merupakan lagu yang belum pernah mereka mainkan secara langsung di panggung.

“Kami satu keluarga ngefans banget sama KLa Project dan yang lebih spesialnya lagi, aku diberi kepercayaan untuk membawakan sebuah lagu yang belum pernah dibawakan secara live,” ujar Isyana saat ditemui di Palmerah, Jakarta Pusat.

“Saya akan membawakannya dengan main piano dengan menggunakan aransemen saya sendiri,” sambungnya.

Sayangnya baik KLa Project maupun Isyana belum mau membagi lagu apa yang akan dibawakan. Menurut mereka, hal itu akan menjadi elemen kejutan dari konser tersebut nantinya.

Isyana menuturkan bahwa membuat aransemen baru bagi lagu KLa memiliki tantangan tersendiri. Sebab, penyanyi asal Bandung tersebut tak mau menghilangkan karakter asli dari lagu tersebut.

“Itu butuh waktu untuk memikirkan bagaimana supaya esensi lagunya tetap ada tapi juga ada karakter Isyananya. Karena lagunya sedikit ngambang, tapi aku interpretasi ulang menjadi sedikit klasik tapi ringan,” terangnya.

Meski dirasa sulit, nyatanya aransemen gubahan Isyana mendapatkan respons positif dan pujian dari personel KLa.

“(Akan) dibawain live sama Isyana dan itu keren banget. Sudah keren lah pokoknya,” puji kibordis KLa, Adi Adrian.

Konser ‘Karunia Semesta’ tersebut bakal berlangsung pada 5 Desember 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *