Press "Enter" to skip to content

Gelar Kejurnas Antar Klub, IKASI Palembang Bidik Dua Emas

Palembang | Lentera Rakyat.com —  Puluhan atlet anggar dari 16 klub anggar ditanah air akan berkompetisi pada ajang U 23 National Fencing Club Challenge Competition yang berlangsung di Graha Sriwijaya Convention Center Palembang, 17-21 Desember 2018.

Ketua Panitia Penyelenggara, Heri Aprian, SH mengungkapkan, kejuaraan merupakan hasil sinergi antara Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Palembang dan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga anggar.

Dipilihnya Palembang sebagai penyelenggara mempertimbangkan hasil prestasi cabang olahraga Anggar di Palembang, Sumatera Selatan, yang dianggap cukup diperhitungkan pada peta kekuatan anggar nasional.

“Kami ingin ajang ini menjadi pemacu semangat atlet untuk berprestasi lebih baik. Lebih jauh diharapkan dapat menumbuhkan minat generasi muda di Palembang untuk mengenal anggar,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengkot IKASI Palembang ini, Senin (17/12/2018).

Event ini akan mempertandingkan 12 medali emas dari 12 nomor di tiga jenis senjata masing-masing Foil Perorangan/Beregu (Pa/Pi), Degen Perorangan/Beregu (Pa/Pi) dan Sabre Perorangan (Pa/Pi).

Tuan rumah, Palembang, menurunkan 25 orang atlet pada ajang ini. Pelatih Anggar Sriwijaya Fencing Club (SFC) Lukman Ahmady, BA, mengaku tidak memasang target muluk pada ajang ini, namun dengan komposisi atlet yang berprestasi ditingkat nasional dirinya optimis setidaknya mampu merebut 2 medali emas.

“Kami punya Ricky Dhisullimah, Aldo Pratama dan Putriyanti yang semuanya punya ranking nasional. Mudah-mudahan ini bisa jadi ajang evaluasi bagi kami,” pungkasnya.(adnor-ril).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *