Press "Enter" to skip to content

Thia Yufada Dinobatkan Jadi Wanita Inspiratif 2018

Palembang | Lentera Rakyat.com – Produk Gambo Muba terus menuai apresiasi dan capaian positif dari berbagai pihak, sang inisiator Thia Yufada pun berhasil mengangkat produk lokal itu hingga ke mancanegara, kali ini hasil olahan getah gambir tersebut berhasil menghantarkan Ketua TP PKK Muba menjadi Wanita Inspiratif 2018 yang digelar oleh TP PKK Provinsi Sumsel.

Pelaksanaan Wanita Inspiratif 2018 ini diikuti istri Kepala Daerah se-Sumsel dan beberapa Tokoh Perempuan di Sumsel, Adapun Tim Dewan Juri Wanita Inspiratif 2018 yakni diantaranya Rektor IBA, Dr Karin Agustina, Dr Sri Rahayu Direktur Pascasarjana UMP, Rianthony Nata Kusuma Ketua Forum CSR Sumsel.

“Bu Thia Yufada kami nilai sangat menginspirasi, berhasil mengangkat produk lokal Gambo Muba hingga ke level internasional,” ujar Ketua Dewan Juri Wanita Inspiratif 2018, Dr Sri Rahayu, Sabtu (22/12/2018) malam pada rangkaian ajang Wanita Inspiratif 2018 di Griya Agung Palembang.

Dikatakan, apa yang dilakukan Thia Yufada tersebut sangatlah menginspirasi dan mempunyai segmen yang jelas.

“Dengan adanya gambo Muba ini saya berkeyakinan perekonomian masyarakat akan meningkat dengan dilibatkannya mereka untuk membuat Gambo Muba serta lahan perkebunan getah gambir di Muba tentu akan bertambah, mengingat gambir ini sangat bisa tumbuh subur di wilayah Muba saja,” jelasnya.

Sementara itu, Thia Yufada sebelumnya menyebutkan, enam bulan lalu hanya ada enam orang pelaku UMKM gambo Muba dan saat ini bertambah hingga mencapai 33 orang.

“Bahkan saat ini juga gambo muba ini waiting list, sudah banyak yang pesan. Beberapa warga Indonesia yang berada di luar negeri juga turut getol memasarkan gambo Muba ini,” kata mantan Presenter Metro TV tersebut.

Lanjutnya, TP PKK Muba akan terus berinovasi setelah sukses dengan jaket bomber, payung, dan batik gambo ke depan akan terus berinovasi dengan produk menarik lainnya.

“Harapan TP PKK Muba gambo ini dapat mengangkat pelaku UMKM di Muba dan menjadi program yang turut serta menyukseskan Muba Maju Berjaya di Tahun 2022,” tukasnya.

Thia menambahkan, penghargaan Wanita Inspiratif 2018 ini dipersembahkannya untuk seluruh wanita di Kabupaten Musi Banyuasin khususnya pengerajin Gambo Muba.

“Penghargaan ini untuk semua wanita di Muba dan masyarakat yang selama ini mensupport produk Gambo Muba,” pungkasnya.

Diketahui, pada ajang Wanita Inspiratif Tahun 2018 tersebut Thia Yufada mendapatkan skor 93.3 di urutan kedua, dan pada urutan pertama diraih dr Noviar Marlina yang merupakan Ketua TP PKK Musi Rawas. Dalam kesempatan tersebut, penghargaan Wanita Insipiratif yang diberikan keThia Yufada diterima atau diwakili oleh Sekretaris TP PKK Muba, Halimah Rusli. (dva)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *