Syukuran Hut Ke-57 Kowad Berlangsung Sederhana

Palembang | Lentera Rakyat.com  — Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Ke-57 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) tahun. 2018 di jajaran Kodam II/Swj berlangsung sederhana namun khidmat. Acara ini diselenggarakan di gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Kamis (27/12/2018), dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj, para Perwira Ahli Pangdam, Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya dan perwakilan Wara, Kowal dan para Purnawirawan Kowad.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi Pakor Kowad Letkol Ckm (K) Ariani, selanjutnya diserahkan kepada prajurit Kowad yang akan melaksanakan purna tugas, Letkol Caj (K) Kasni Dewi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., membacakan sambutan tertulis Kasad Jenderal TNI Andika Prakasa, menyampaikan “Selamat Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat”, kepada seluruh anggota Korps Wanita Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas. “Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD”, ucapnya.

Menurut Kasad, tema yang diangkat pada HUT Kowad Ke-57 ini, yaitu “Profesionalisme, Loyalitas Dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, amat relevan karena tema ini merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten, namun tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaan. “Hal ini tentunya selaras dengan jati diri yang tertuang dalam Kode Etik Kowad yaitu “Sad Satya Sri Sena”, ujarnya.

Sejalan dengan komitmen tersebut, Kasad mengungkapkan bahwa, loyalitas Prajurit Kowad hendaknya ditunjukkan melalui kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum yang harus ditegakkan dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan.

“Pengabdian Kowad untuk Institusi TNI AD serta bangsa dan negara akan menjadi utuh apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior–junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD”, ungkapnya.

Sebagai hiburan, ditampilkan Tarian kreasi yang dibawakan oleh para Kowad dan permainan biola dengan lagu “Bunda” yang dibawakan oleh Maitsa Putri (11 tahun) putri dari Peltu (K) Gandra dari satuan Kesdam II/Swj. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *