Press "Enter" to skip to content

Gubernur Pimpin Doa Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Palembang | Populinews.com  – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali melanjutkan safari sholat jumatnya, pada Jumat (28/12) bertempat di Masjid Nurul Haq Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang.

Hadir bersama rombongan Gubernur kali ini para kepala OPD dan staf khusus Gubernur lainnya.
Sebelum sholat jumat berjemaah, khotbah disampaikan, KH ABD Qodir Jailani. Yang Di dalam khotbahnya,  mengingatkan para jemaah untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.
“Agama Islam merupakan agama rahmatan lil’alamin.Yang senantiasa mengedepankan akhlak, karena itulah Rasulullah diutus untuk memperbaiki akhlak manusia,”  tegasnya.
Khotib ini juga mengingatkan  jemaah untuk yakin dengan takdir Allah. Selain itu dia juga mengajak agar tidak lalai mengerjakan sholat dan menunaikan zakat serta  menjalankan akhlak mulia lainnya.
Mengawali sambutannya Gubernur H Herman Deru mengajak para jemaah untuk mendokan para korban bencana alam tsunami Banten dan Lampung dengan membaca  Surah Al Fatihah.
“Mari kita doakan sudara-saudara kita  yang ada di Banten dan Lampung. Yang meninggal dunia semoga diberikan tempat yg layak. Yang sakit segera disembuhkan,” ucap Herman Deru.
Herman Deru menambahkan, kondisi wilayah Sumatera Selatan yang luasnya lebih kurang 91.592  Km persegi masih banyak membutuhkan sentuhan pembangunan.
Karena itu dirinya bertekad, terus berupaya melakukan trobosan dalam mensejahterakan masyarakat Sumatera Selatan, salah satunya yang akan segera dilakukan perbaikan ruas jalan milik Provinsi yang anggarannya telah disetujui mencapai Rp 3 Triliun. Angka tersebut  merupakan dari APBD Sumsel dan APBN.
“Akuraso dengan jumlah dana sebesar itu. Dak kado nian idak bagus,” imbuhya.
Herman Deru berharap banyak pada tokoh masyarakat, tokoh agama dan alim ulama di Sumsel untuk ikut merapatkan barisan dengan pemerintah dalam mewujudkan Sumsel Maju.
“Doakan aku kuat, aku akan jalani ini dengan ikhlas. Kekuatan doa dari masyarakat luar biasa. Alhamdulilah sampai saat ini aku  belum sakit, aku yakin ini merupakan doa dari masyarakat Sumatera Selatan,” tambahnya.
Dilain pihak pengurus masjid Nurul Haq Bukit Sangkal, H Zawawi Usman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah berkenan melaksanakan sholat jumat berjemaah di masjid Nurul Haq.
Dia juga menyebutkan saat ini Masjid Nurul Haq tengah membangun  Gedung rumah Tahfiz   dengan ukuran14x16 mter persegi, yang dana pembangunanya  didanai secara swadaya oleh jemaah masjid dan masyarakat sekitar.
Mengakomodir  pengurus masjid, Gubernur  berkenan menyerahkan bantuan berupa semen sebanyak 50 sak. Bantuan uang kas masjid sebesar Rp 10 juta dan menyempatkan diri kerumah H Mansur  (8)  yang merupakan imam masjid Nurul Haq  yang sedang sakit dan berkenan  memberikan bantuan berupa kursi roda. (dhie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *